Agam

Puncak Lawang-Ambun Tanai Penuh Sesak

Matur, KABA12.com — Baru H+1 libur lebaran Senin,(26/6) mayoritas objek wisata kabupaten Agam sudah dibanjiri ribuan pengunjung.

Bahkan di beberapa objek wisata, warga justru tidak bisa masuk karena areal untuk menampung pengunjung tidak lagi memadai sehingga petugas terpaksa meminta pengunjung antri dan bisa datang lain waktu.

Informasi yang diperoleh KABA12.com dari Hendri Masri Uwo, staf dinas pariwisata Agam di Puncak Lawang, Matur, Senin (26/06) menyebutkan jumlah pengunjung ke berbagai objek wisata di wilayah Matur sejak Senin bagi sudah dibanjiri warga dari berbagai daerah di Sumbar.

Mayoritas warga sengaja mendatangi kawasan Puncak Lawang, Lawang Park, Ambun Tanai, dan Ambun Pagi untuk melihat dari dekat keindahan danau Maninjau dari ketinggian.

Disebutkan Hendri Masri di 4 lokasi wisata yang diminati warga itu oleh dinas pariwisata Agam sudah disiapkan beberapa acara hiburan untuk pengunjung.

“Kami tak menduga, baru H+1, pengunjung sudah membludak,” sebut Hendri Masri Uwo.

Informasi yang diperoleh, masyarakat dari berbagai daerah di Sumbar termasuk kalangan perantau sengaja menikmati liburan ke kawasan Puncak Lawang, Matur karena cuaca sepanjang Senin cukup cerah sehingga warga bisa menikmati keindahan danau Maninjau dari ketinggian .

(Harmen)

To Top