Kaba Terkini

PT.KAMU Prioritaskan Warga Sekitar, Peluang Kerja Diserbu 1.700 Pelamar

Lubukbasung, kaba12.com — PT.Karya Agung Megah Utama (KAMU) masih lakukan proses seleksi untuk rekrtumen karyawan baru di perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut. Saat pembukaan pendaftaran, tercatat lebih dari 1.700 orang pelamar dari berbagai daerah di Sumatera Barat mengajukan lamaran.

Dari 1.700 pelamar, tercatat sebanyak 320 pelamar dinyatakan lolos seleksi administrasi yang sudah menjalani tahapan seleksi lanjutan, baik tes tertulis, psikotes dan proses seleksi lainnya.

Dijadualkan, dalam waktu dekat, para pelamar yang lolos seleksi akan diumumkan dan akan langsung ditempatkan sesuai posisi yang dibuka, untuk memulai pekerjaan di perusahaan yang berpusat di Sungai Jariang Lubukbasung tersebut.

Seperti dijelaskan Joko Susilo, Humas PT.KAMU menjawab kaba12.com di Lubukbasung belum lama berselang, usai proses seleksi tahap III yang dilakukan manajemen perusahaan itu.

Joko Susilo menyebutkan, sesuai mekanisme yang ada, pihaknya mengumumkan proses rekrutmen karyawan itu pada publik, berkoordinasi dengan pemerintah nagari Manggopoh dan Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubukbasung, karena sesuai komitmen perusahaan yang akan memprioritaskan warga di sekitar lokasi kantor perusahaan untuk dijadikan karyawan.

“ Tahapan seleksi sudah berjalan, saat ini manajemen dan pimpinan tengah melakukan evaluasi akhir yang diharapkan sesuai jadual yang sudah diumumkan sebelumnya, calon karyawan yang terpilih sudah bisa ditetapkan dan menjalani pelatihan awal, “ jelas Joko Susilo lagi.

Sebelumnya, proses seleksi karyawan dipusatkan di Hotel Wahid Lubukbasung, yang diserbu ratusan pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi untuk mengikuti proses seleksi lanjutan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan perusahaan tersebut.

HARMEN

To Top