Kaba Agam

Ps.Parik Panjang Juara Liga Nagari 2021, Mesfian Dreky : Jadi Agenda Tahunan

Lubukbasung, kaba12.com — Liga Nagari Lubukbasung 2021 yang sukses digelar panitia pelaksana dari jajaran pemerintah Nagari Lubukbasung pekan lalu, menjadi catatan penting banyak pihak. Bahkan, banyak yang menginginkan, event sepakbola usia 38 tahun keatas itu, skalanya lebih diperluas untuk kecamatan Lubukbasung dan menjadi agenda tahunan untuk silaturrahmi dengan olahraga.

Bahkan, kemenangan Ps. Nagari Persiapan Parik Panjang mengalahkan Ps.Nagari Persiapan Kandih Siguhung, setelah sebelumnya sukses mengalahkan tim-tim tangguh dari Nagari Persiapan Surabayo, Ps.Nagari Persiapan Sungai Jariang, Ps.Nagari Persiapan Parik Rantang serta Ps.Nagari Induk Lubukbasung, menjadi perbincangan hangat masyarakat, karena event yang digelar seakan menjadi pengobat kerinduan warga akan event olahraga berskala besar di daerah ini, pasca didera pandemic covid-19.

Merespon hal itu, menurut wakil ketua panitia Liga Nagari Lubukbasung 2021 Mesfian Dreky, besarnya animo masyarakat dan tingginya apresiasi bupati Agam saat penutupan Liga Nagari Lubukbasung 2021, menjadi motivasi tersendiri bagi pihaknya bersama unsur terkait di nagari Lubukbasung untuk mempersiapkan program yang lebih matang untuk menggelar event serupa tahun depan.

“ Kita memang berharap, liga nagari, yang menjadi ajang silaturrahmi masyarakat melalui olahraga sepakbola itu, bisa menjadi agenda tahunan, “ sebutnya.

Disebutkan, pihaknya akan membahas hal itu, dalam rapat evaluasi panitia dan sejak dini akan mempersiapkan event dengan skala yang lebih besar, namun tetap dalam kapasitas kebersamaan karena event sepakbola yang digelar, untuk usia pemain senior dengan durasi pengaturan napas yang lebih cepat.

Harapan serupa disebutkan M.A.Dt.Manambun dan Noveri Edios, dua anggota DPRD Agam yang mensupport event sepakbola tersebut, termasuk Indranova Dt.Panduko Basa, pj.walinagari persiapan Surabayo Lubukbasung dan Meirizal, pj.walinagari Sungai Jariang yang menyebut, event silaturrahmi liga nagari.

“ Istilahnya, galatawa semi professional, intinya untuk memperkokoh silaturrahmi dalam masyarakat, “ sebut Meirizal.

HARMEN

To Top