Kaba Bukittinggi

Proyek Trotoar Sepanjang 2 KM Ditarget Tuntas Desember

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi saat ini cukup disibukkan dengan sejumlah pekerjaan peningkatan beberapa titik trotoar dengan total panjang dua kilometer. Pengerjaan peningkatan trotoar tersebut ditargetkan dapat diselesaikan Desember mendatang.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, saat meninjau pengerjaan trotoar di jalan Sudirman, mengatakan, pelaksanaan peningkatan trotoar tersebut dilakukan untuk menambah kenyamanan dan keindahan kota seperti yang telah dilakukan sebelumnya di seputaran pedestrian Jam Gadang.

“Nantinya akan sama seperti yang ada didekat jalan tugu polwan, dimana ada tempat duduk, ada tong sampah dan akan diperlebar dari trotoar sebelumnya,” ujar Ramlan.

Walikota melanjutkan, untuk tahun ini pembuatan trotoar dilakukan mulai dari Jalan Imam Bonjol, jalan Sudirman, jalan Agus Salim, jalan Istana, jalan A. Rivai, jalan Tuanku Nan Renceh, jalan Kesehatan, simpang Mesjid Tarok, Simpang Ikua Pakan dan Talao.

“Jadi tahun ini kita akan memperbaiki trotoar timbal balik, jalan tidak kita perkecil, cuma taman-taman yang tidak bermanfaat akan kita bongkar. Nanti akan kita pasang bangku dan lampu, agar masyarakat dapat menikmati keindahan kota,” ujar Ramlan didampingi Kadis PUPR, Rahmat AE.

Nantinya sebut Ramlan, jika pelaksanaan pengerjaan sudah selesai, masyarakat diimbau untuk dapat menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah. Untuk tahun ini, jika pelaksanaan peningkatan trotoar sepanjang sisi kanan total mencapai 1,2 kilometer dan sebelah kiri total 800 meter. “Untuk tahun 2020 kembali akan dianggarkan untuk menyambung peningkatan trotoar bagi titik-titik yang belum bisa dikerjakan untuk tahun ini,” tegasnya.

(Ophik)

To Top