Kaba Terkini

Proses Pembebasan Lahan Berlanjut, Jalan Manggopoh-Padanglua Digarap

Lubukbasung, kaba12.com — Proses pembenahan lahan bakal jalan dua jalur ruas Simpang Gudang, Manggopoh, Lubukbasung – Padanglua terus berlanjut.

Dalam pertemuan khusus yang digelar Kamis,(9/6) kemarin, beberapa lokasi yang selama ini terkendala sudah berhasil dituntaskan dan disepakati untuk segera dibebaskan oleh tim imparsial Pemprov Sumbar sesuai ketentuan yang berlaku.

Bahkan, dalam pertemuan yang digelar di kantor walinagari Manggopoh yang dihadiri Sekab.Agam Edi Busti, bersama jajaran terkait di Pemkab.Agam, berhasil dirumuskan bersama beberapa langkah terkait dengan kelanjutan proyek jalan 2 jalur yang sudah cukup lama terbengkalai itu.

Termasuk rencana kegiatan pembenahan jalur jalan mulai dari Simpang Gudang ke simpang mesjid Pahlawan, sesuai alokasi anggaran yang sudah tersedia tahun ini.

“ Manapinya” proses pembebasan lahan warga untuk jalan dua jalan itu dibenarkan Windra Purnama, Kasi.Trantib Kantor Camat Lubukbasung menjawab kaba12.com kemarin.

Dijelaskan, dalam pertemuan yang merupakan lanjutan pembahasan sebelumnya di kantor dinas PUPR Sumbar, Selasa,(7/6) lalu, dilakukan pertemuan untuk mensosialisasikan perhitungan penggantian lahan kepada masyarakat oleh tim Pemprov.Sumbar.

“ Alhamdulillah, sudah ada kesepakatan dan direncanakan proses penyelesaiannya akan segera ditindaklanjuti, “ jelasnya.

Terkait pembenahan jalan propinsi 2 jalur ruas Simpang Gudang-Padang Lua (P.25), sesuai hasil survei yang dilakukan dan alokasi anggaran yang tahun ini tersedia, direncanakan akan segera digarap proyek lanjutan pembagunan jalan sepanjang 200 meter mulai dari Simpang Gudang Manggopoh sampai ke Simpang Mesjid Pahlawan Mandeh Sitti, yang segera dilaksanakan.

HARMEN

To Top