SMKN 2 LUBAS

PPDB 2022, SMKN 2 Lubukbasung Bersiap Cadangkan 17 Rumbel Untuk Siswa Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022-2023 dijadualkan secara serentak di Sumatera Barat dijadualkan akan dimulai tanggal 16 Juni pekan depan.

Khusus di SMKN 2 Lubukbasung, sekolah mempersiapkan 17 ruang belajar (rumbel) untuk menampung para siswa baru yang akan mendaftarkan diri untuk menimba ilmu di sekolah kejuruan pusat keunggulan Sumatera Barat tersebut.

Seperti dijelaskan Daflis Eka Putra, plt.Kepala SMKN 2 Lubukbasung didampingi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Heppy Yendri dan Wakil Kepala Bidang Humas Drs.Azwar, disebutkan, untuk PPBD tahun pelajaran 2022-2023, sudah ditetapkan proses penerimaan siswa baru akan digelar mulai tanggal 16-25 Juni untuk tahap I dan tahap II tanggal 2-4 Juli mendatang.

Dijelaskan, khusus di SMKN 2 Lubukbasung, sudah ditetapkan tahapan yang harus dilalui dalam proses penerimaan siswa baru itu, yang digelar 2 tahap, masing-masing tahap I pendaftaran dan tes minat bakat tanggal 16-25 Juni, pengumuman hasil tes tahap I tanggal 26 Juni, pendaftaran ulang tanggal 26-27 Juni.

Kemudian untuk tahap II, pendaftaran dan tes minat bakat tanggal 2-4 Juli, pengumuman hasil seleksi tahap II tanggal 5 Juli, pendaftaran ulang tanggal 5-6 Juli, dengan jadual hari pertama masuk sekolah untuk siswa baru tanggal 11 Juli 2022.

“ Proses pendaftaran seperti biasa, dengan sistim online yang terpusat di Dinas Pendidikan Sumbar, “ jelas Daflis.

Khusus di SMKN 2 Lubukbasung ulasnya, untuk tahun ini menerima siswa baru hasil PPDB tahun pelajaran 2022-2023, dengan 6 program keahlian masing-masing TKP (Tekhnik Konstruksi dan Property), TO (Tekhnik Otomotif), TJKT (Tekhnik Jaringan Computer dan Telekomunikasi), ATAN (Agribisnis Tanaman) dan APHP (Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian), “ kita sudah lakukan berbagai persiapan, termasuk sistim jaringan untuk pendaftaran yang diharapkan bisa berjalan lancar dan jumlah siswa yang mendaftar sesuai target,” jelasnya.

HARMEN

To Top