Kaba Pemko Bukittinggi

Proses Mutasi di Pemko Bukittinggi Terus Bergulir, 66 Pejabat Dilantik

Teks/foto : Harmen*/Harmen*

Bukittinggi, KABA12.com — Wali Kota Bukittinggi diwakili Sekretaris Daerah, lantik dan ambil sumpah 66 pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. Pelantikan dilaksanakan di Aula Balaikota, Senin (09/01).

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, menyampaikan, proses mutasi dan rotasi, merupakan hal yang biasa dalam organisasi pemerintahan. Terdapat 18 pejabat struktural, 17 pejabat fungsional dan 31 pejabat penyesuaian jabatan hasil penyetaraan, yang dilantik dan diambil sumpahnya.

“Sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota, roda organisasi terus berjalan dan butuh penyesuaian. Tahun 2023, merupakan tahun ketiga dalam kepemimpinan Wako dan Wawako periode 2021-2024, namun, baru dua tahun yang efektif menjalankan pemerintahan secara utuh,” ujar Martias Wanto.

Tahun 2023, lanjut Sekda, perlu percepatan dan peningkatan capaian target dari apa yang telah dilaksanakan sebelumnya. Janji visi misi telah dituangkan dalam RPJMD yang harus dijalankan setiap tahunnya, khususnya tujuh misi hebat.

“Dengan kerja keras ASN Pemko Bukittinggi, kita harus realisasikan satu kelurahan satu rumah Tahfiz. Selama tahun 2022 telah diaktifkan 12 pondok Tahfiz, tahun 2023 akan dituntaskan di 24 kelurahan. Kemudian juga kelanjutan penambahan lima muatan lokal. Pembebasan iuran komite untuk pelajar tingkat SMA. Pembebasan iuran kesehatan untuk klas 3,” ungkap Sekda.

ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi diharapkan dapat terus bekerja maksimal. Pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan.

(Harmen/*)

To Top