Kaba Terkini

1 Korban Kecelakaan di Kelok 44 Dirujuk ke RSUD Lubukbasung

Foto: Bryan/KABA12.com

Maninjau, KABA12.com — Seorang korban kecelakaan tunggal di jalur Kelok 44 tepatnya di Kelok 4, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam terpaksa harus dirujuk ke RSUD Lubukbasung untuk mendapat perawatan intensif.

Korban yang dirujuk bernama Bustani Sal (82) warga Parik Rantang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Korban merupakan satu dari dua penumpang mobil pick up yang terjun masuk jurang di Kelok 4, Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin siang sekitar pukul 14.15 WIB.

“Ada 1 penumpang yang dirujuk ke RSUD Lubukbasung untuk mendapat perawatan intensif karena mengalami luka yang cukup serius, yaitu luka di dekat alis mata dan luka lecet pada bagian tangan,” kata Wali Jorong Pasa Maninjau, Miswardi kepada KABA12.com.

Sementara 1 penumpang yang mengemudikan kendaraan bernama Yufrizal (57) asal Parik Panjang, Kecamatan Payakumbuh Barat mengalami luka ringan, dan dirawat di Puskesmas Maninjau.

Bhabinkamtibmas Maninjau, Bripka Heriyanto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut bermula saat mobil pick up bernopol BA 8244 MP itu melaju dari arah Bukittinggi menuju Kecamatan Tanjung Raya.


Sejumlah petugas mengevakuasi penumpang mobil pick up yang masuk jurang di Kelok 4, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin (9/1).

Namun sesampai di TKP, mobil yang dikemudikan Yufrizal itu diduga hilang kendali saat berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Pengemudi langsung membanting stir ke kiri dan terjun ke jurang di Kelok 4 sedalam 30 meter.

“Mobil sempat menabrak batu dan pagar pembatas jalan sebelum akhirnya masuk ke jurang sedalam 30 meter,” ujarnya.

Peristiwa kecelakaan itu juga menyita perhatian para pengendara yang melintas di jalan raya Maninjau – Bukittinggi tersebut. Pasalnya banyak pengendara yang sengaja berhenti di pinggir jalan untuk melihat kondisi kendaraan yang berada di dalam jurang.

Saat ini kasus kecelakaan tunggal itu sedang ditangani pihak Satlantas Polres Agam.

(Bryan)

To Top