Kaba Terkini

Program Magang ke Jepang Direspon Positif

Sungai Jariang,kaba12.com — Program magang kerja ke negara Jepang kerjasama SMKN 2 Lubukbasung direspon positif banyak pihak. Tidak hanya kalangan internal sekolah kejuruan itu saja, tapi juga berbagai komponen masyarakat yang menyebut, program itu membuka peluang luar biasa untuk tenaga kerja handal asal Indonesia.

Bahkan, diharapkan program kerjasama dengan pemerintah Jepang melalui Asia Training Center (ATC) itu, berlanjut bahkan lebih ditingkat dengan jumlah rekrutment tenaga kerja yang lebih banyak, sehingga masyarakat khusus lulusan SMKN 2 Lubukbasung bisa lebih aktif dalam berusaha.

Hal itu diungkap ketua komite SMKN 2 Lubukbasung H.Defliandi, menindaklanjuti kerjasama sekolah itu dengan ATC terkait dengan program magang kerja ke Jepang seperti yang dirilis sejak lama dalam jalinan kerjasama sekolah itu dengan dunia usaha beberapa waktu lalu.

Disebutkan Defliandi, pihaknya merespon peluang kerjasama yang dirilis sekolah bersama ATC tersebut, karena hal itu merupakan langkah maju yang harus terus dikembangkan, mengingat peluang usaha dan lapangan kerja saat ini makin sulit.

Bahkan secara khusus SMKN 2 Lubukbasung terus memacu kualitas SDM para siswa, agar bisa ditempatkan sebagai tenaga kerja dimanapun termasuk di Jepang,bahkan, saat ini sekolah sedang berpacu dalam berbagai hal untuk mendorong peningkatan keahlian para siswa di semua jurusan.

“ Kita optimis, dengan program peningkatan mutu SDM pada siswa, didukung guru-guru yang professional, akan semakin bisa memacu target yang sudah ditetapkan, termasuk upaya mempersiapkan para siswa sebagai generasi masa depan yang siap pakai, professional dan handal untuk bertarung dalam dunia industry 4.0 saat ini, “ tegas Defliandi lagi.

Dilain pihak, kerjasama dengan berbagai kalangan dunia usaha saat ini makin dimaksimalkan, bahkan saat, SMKN 2 Lubukbasung tengah membangun berbagai sarana pendukung yang diarahkan untuk peningkatan mutu SDM para siswa.

HARMEN

To Top