Kaba Terkini

Program IWO Agam Peduli Berlanjut. Tradisi “Barantam” Bagi Daging Untuk Dhuafa

Lubukbasung, kaba12.com — Program kepedulian sosial Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Agam terus berlanjut.

Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1440 hijriah, diawali dengan acara berbuka bersama warga panti asuhan putra, bersama BAZNAS Agam membagikan zakat, membagi takjil gratis bersama Bank Nagari Lubukbasung, Dinas Sosial Agam dan komunitas Antokan Scuter Club (ASC) Agam, berlanjut dengan acara indahnya berbagi di bulan suci bersama organisasi sopir Pemkab. Agam Palanta Kayu Bulek (PKB), bekerjasama dengan Ade Rizky Pratama,anggota DPR RI dalam membagikan zakat untuk kaum dhuafa dan serangkaian kegiatan sosial lain.

Bahkan, menjelang lebaran, dalam rangkaian tradisi memotong sapi dengan cara ” barantam” di Lubukbasung, Selasa pagi.

Sesuai komitmen anggota IWO Agam menyisihkan rezekinya untuk membantu daging sapi kebutuhan lebaran bagi kaum miskin ” Alhamdulillah, Selasa pagi, kaum dhuafa yang membutuhkan daging, sudah kita salurkan, mudah-mudahan berkah,” sebut Anizur, ketua bidang sosial IWO Agam.

Penyaluran bantuan daging untuk kebutuhan lebaran itu disebar di berbagai titik, terutama di Bandar Baru, Simpang Sarimanih, Garagahan, Lubukbasung, Manggopoh dan berbagai lokasi lain.

” Tahun ini, kita baru mencoba, baru belajar kami, mudah-mudahan, tahun depan, kegiatan sosial IWO Agam selama Ramadhan akan lebih besar dan menyentuh semua lapisan masyarakat di kabupaten Agam,” sebut Anizur.
HARMEN

To Top