Hukum dan Kriminal

Pria Buang Bayi di Palupuah 

Palupuah, KABA12.com — Warga Jorong  Mudiak Palupuah Nagari Koto Rantang, Palupuah digempar dengan penemuan sesosok bayi didalam kardus,Minggu (9/4) menjelang malam.

Bayi malang yang diperkirakan baru berumur 4 hari, diduga dibawa seorang pria tak dikenal yang langsung kabur ke arah Pasaman saat aksinya membuang bayi malang itu diketahui warga

Informasi yang diperoleh KABA12.com dari saksi mata bernama Ali, warga Mudiak Palupuah di lokasi penemuan bayi, menjelaskan  sekitar pukul 18:30 WIB saat dia  selesai sholat Magrib, dia mendengar ada bunyi sepeda motor  berhenti dekat rumahnya.

Kecurigaan Ali ditambah gongongan anjing sangat keras menbuat dia mengingai ke luar rumah.

Ali melihat seorang pria tak dikenal sedang meletakkan kardus di halaman rumahnya.

Melihat aksi pria itu kejadian itu ia langsung keluar rumah dan berteriak. Mendengar teriakan Ali, pria itu langsung kabur kearah Pasaman  dengan mengunakan sepeda motor.

Mendengar teriakan Ali membuat tetangganya berhamburan keluar rumah, setelah mendekati kardus ternyata kardus tersebut berisikan sesosok bayi.

Melihat hal tersebut masyarakat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Palupuah, sementara bayi malang tersebut dibawa ke puskesmas Palupuah.

Saat ini bayi malang berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,9 kg  tersebut masih  berada di puskesmas Palupuah dalam kondisi sehat dan untuk mendapatkan perawatan.

Pihak Polsek Palupuah sendiri masih mengembangkan penyelidikan menyusul kasus pembuangan laki-laki tak berdosa itu, karena ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan sudah diketahui sesuai keterangan Ali selaku saksi mata,” kasus ini sedang ditangani pihak Polsek Palupuah,” jelas Harry kontributor kaba12.com di Palupuah.

(HARMEN)

To Top