Kaba Terkini

Pra-Popnas 2022 di Jakarta-Aisyah, Petinju Putri Agam Lolos

Lubukbasung, kaba12.com — Aisyah, petinju putri kabupaten Agam yang bergabung dengan tim tinju Sumatera Barat, lolos dalam ajang seleksi Pra-Pekan Olaharga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) 2022 di Jakarta.

Aisyiah sukses mengalahkan 3 petinju propinsi lain di Indonesia dalam tahapan babak penyisihan dan dinyatakan lolos untu mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2023 yang akan dipusatkan di propinsi Bangka Belitung tahun depan.

Informasi lolosnya Aisyah, petinju putri masa depan kabupaten Agam, siswi SMAN 1 Lubukbasung itu disambut sukacita para pengurus Pengkab.Pertina Agam yang memantau kegiatan pertandingan yang digelar di Jakarta tanggal 24-30 November tersebut.

Seperti disebutkan Rahmad Faisal, ketua tim pelatih Pengkab.Pertina Agam yang menyebutkan, sesuai informasi dari tim pelatih Pengprov.Pertina Sumbar, Aisyiah sukses mendulang prestasi dan dinyatakan lolos untuk mengikuti Popnas 2023 di Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, 1 petinju putri Agam yang memperkuat tim tinju Sumbar, sukses mengharumkan nama daerah. Ini cikal bakal bangkitnya prestasi tinju di kabupaten Agam, kami sangat bangga akan hal itu, “ulasnya.

Disebutkan, Aisyah, siswi SMAN 1 Lubukbasung, lolos dalam seleksi Pra-Popnas Sumbar, setelah Pengkab.Pertina Agam mengirim 6 petinju muda dari kalangan pelajar, dan menjadi bagian tim tinju Pertina Sumbar.

Sebelumnya, Aisyah dilepas khusus Bupati Agam diwakili Sekab.Agam yang juga ketua umum KONI Agam H.Edi Busti, didampingi jajaran pengurus KONI Agam di ruang kerjanya, Selasa, (22/11) untuk bertolak ke Jakarta.

“ Alhamdulillah, para atlet kabupaten Agam, termasuk tinju sukses, mengharumkan nama daerah, kami berharap para atlet yang lolos, tetap menjaga kesehatan, kebugaran dan terus mengasah kemampuan agar betul-betul menjadi atlet tangguh dan berprestasi, “ ungkap H.Edi Busti.

HARMEN

To Top