Kaba Terkini

Ponpes Al-Quran Darul Inqilabi Sambut Santri Baru

Lubukbasung, kaba12.com — Minggu,(15/8) Pondok Pesantren Al-Quran Darul Inqilabi Cabang Lubukbasung mulai beraktifitas dengan prosesi penyambutan santri baru yang diantar para wlai santri.

Yang luar biasa, pimpinan pusat Ponpes Al-Quran Darul Inqilabi Ustad Syarbaini, sengaja datang dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk menghadiri prosesi tersebut, sekaligus memberi motivasi para pengurus dan ustad yang mengelola ponpes yang baru dibuka di Lubukbasung tersebut.

Menurut Hasneril, Ketua Bidang Humas Ponpes Al-Quran Darul Inqilabi Cabang Lubukbasung, penerimaan sabntri santri baru ponpes tersebut, menjadi tahapan lanjutan amanah yang akan dijalankan pengasuh, para ustad dan tim pengelola ponpes untuk melahirkan insan masa depan Islam yang beradab, berdayaguna dan mampu memberi manfaatkan bagi banyak orang.

Disebutkan, ponpes yang beroperasi di Talago Bawah, Lubukbasung itu, untuk sementara waktu masih menggunakan 2 rumah penduduk untuk kegiatan belajar mengajar, dan diharapkan, tahun depan ponpes tersebut sudah bisa mempunyai kompleks pendidikan sendiri dengan dukungan dan bantuan seluruh kaum muslimin.

Ditambahkan Hasneril, pihaknya atas nama seluruh jajaran pengasuh dan pengurus ponpes itu, mengucapkan terimakasih atas bantuan, dukungan dan doa yang diberikan seluruh elemen masyarakat, sehingga ponpes itu sudah mulai bisa beroperasi, “ kami akan berjuang maksimal, menghadirkan ponpes yang lengkap dengan berbagai sarana pendukung, sehingga kegiatan pendidikan agama Islam bisa berjalan lebih optimal,”sebutnya.

Kasubag.Humas-Protokol Sekretariat DPRD Agam itu menyebutkan, untuk tahap awal, ponpes Al-Quran Darul Inqalabi, sudah memulai kegiatan pendidikan, dengan jajaran pengurus masing-masing penanggungjawab cabang Rahmad Adisaputra SH.I, penanggungjawab KBM Afrina Setigara, SE.I, Tahfidz Sevi Rokayati, S.Pd, logistik : Iin Gusrini, Humas : Hasneril. SE, Keuangan : Sri Dismayati, A.Md, pembangunan : Drs. Syafruddin, Sarpras : Sepdirman, S.Sos, dengan anggota Hermanto, Fitrahul Hadi, Isman, S.Pd, dan Ngatiman, SP.

HARMEN

To Top