Kaba Bukittinggi

Polwan Goes to School

Bukittinggi, KABA12.com — Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (polwan) ke 69 tahun 2017, Selasa (22/08)  Polres Bukittinggi gelar Polwan Goes to School (polwan masuk sekolah).

Pada kesempatan itu, diperkenalkan lebih jauh tentang polisi wanita pada pelajar dan memberikan penyuluhan hal-hal positif lainnya.

Sepeti disampaikan AKP Rita Suryanti, Kasubag Anggaran Polres Bukittinggi,  HUT Polwan yang jatuh setiap tanggal 1 September itu, di Polres Bukittinggi sudah digelar beberapa kegiatan dan lebih dipusatkan pada generasi muda yaitu pelajar. Hal ini serentak diadakan oleh jajaran Polres Bukittinggi.

Sekolah yang dikunjungi, yaitu SMAN 5 Bukittinggi diikuti siswa kelas 3 , sebanyak lima lokal dari jurusan IPA dan tujuh lokal dari jurusan IPS yang dipimpin oleh AKP Rita Suryanti dengan empat orang Polwan, Brigadir Serly, Bripda Okta, Bripda Fitria dan Bripda Lestari.

Pada kesempatan tersebut polwan memperkenalkan sejarah singkat Polwan yang berasal dari Bukittinggi, dan selanjutnya diberikan penyuluhan kepada siswa tentang kenakalan remaja yang sering terjadi seperti, pelanggaran lalu lintas, pergaulan bebas, tawuran atau perkelahian antar pelajar, penyalahgunaan narkoba dan kekerasan seksual maupun fisik.

“Semua ini, diadakan agar para siswa tidak melakukan pelanggaran hukum, karena para siswa merupakan generasi penerus bangsa. Pada hari yang sama, IPTU Rosmiati beserta empat orang Polwan lain juga memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba dan tertib lalu lintas di SMA PSM Bukittinggi.

Kegiatan itu bertujuan agar Polwan lebih dekat dengan siswa atau pelajar,” ujar AKP Rita.

(Ikhwan)

To Top