Kaba Terkini

Polres Tanah Datar Kerahkan 286 Personil Amankan Pergantian Tahun

Batusangkar, KABA12.com — Polres Tanah Datar mengerahkan 286 orang personil untuk mengamankan malam pergantian tahun 2017-2018 yang jatuh pada Minggu (31/12) tengah malam.

Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH mengatakan terdapat empat titik pantau yang diperkirakan menjadi lokasi tempat berkumpul massa untuk merayakan pergantian tahun nantinya. Seperti kawasan gazebo lapangan Cindua Mato, Emersia Hotel, Puncak Aur Serumpun dan pinggiran danau Singkarak.

“Sebenarnya perayan tahun baru ini bukan tradisi kita, namun karena kebanyakan masyarakat kita yang terobsesi merayakan malam pergantian tahun, kita tetap menurunkan personil untuk pengamanan dan antisipasi tindak kriminalitas yang akan mengganggu kantibcarlantas,” ujar Kapolres usai kegiatan press release di Mapolres Tanah Datar, Sabtu (30/12).

AKBP. Bayuaji Yudha menyebutkan, beberapa kasus yang menjadi konsentrasi pengamanan itu diantaranya seperti kegiatan narkoba, miras dan aksi ugal-ugalan pengendara, “untuk hal ini kita lakukan pam tertutup,” ulasnya.

Sementara itu Kepala Kesbanglol kabupaten Tanah Datar, Irwan menambahkan tak hanya personil dari kepolisian, unsur Forkopimda juga akan ikut berpatroli dalam pengamanan tersebut. Ia juga menganjurkan agat Forkopimca dapat ikut berpatroli memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Tanah Datar.

“Kita sudah jauh hari mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktifitas yang menunjol saat pergantian tahun. Kita mengimbau masyarakat supaya berhati-hati dan melaksanakan hal yang sewajarnya, mengingat adat istiadat kita sangat kuat,” imbaunya.

(Jaswit)

To Top