Kaba Bukittinggi

Polres Bukittinggi Musnahkan Ribuan Botol Miras

Bukittinggi, KABA12.com — Polres Bukittinggi, memusnahkan ribuan botol minuman keras berbagai merk, yang merupakan hasil tangkapan petugas setempat beberapa waktu lalu.

Pemusnahan dilakukan dengan cara melindas semua barang bukti dengan alat berat, Jumat (08/07).

Wakapolres Bukittinggi, Kompol Sukur Hendri, menyebutkan, total 2.160 botol Miras dieksekusi di Bukittinggi.

“Totalnya sebanyak 180 karton dengan masing-masing berisi 12 botol, hingga jumlah keseluruhan ada 2.160 botol, sesuai ketetapan hukum dan perintah Kapolres, kami musnahkan hari ini semuanya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara menyebut, total harga dari keseluruhan Miras yang diamankan pada Januari lalu itu berkisar di angka Rp 300 Juta.

Dari 180 dus dengan ribuan botol miras itu terdiri dari 30 dus minuman merek Martell merah, lima dus minuman merek Martell hitam.

Selanjutnya 22 dus minuman merek Cointreau, 19 dus minuman merek Jagermeister, 32 dus minuman merek Red label, 57 dus minuman merek Jack Daniels, 9 dus minuman merek Jack Daniels 700 ml Cuervo dan enam dus minuman merek Jose.

“Seluruh minuman dengan total harga sekitar Rp300 juta itu didapatkan dari satu unit truk warna putih dengan nomor Polisi BA 983000 bermuatan kemasan karton masih tersusun rapi, lokasi pengamanan di Jalan Raya Bukittinggi Padang Jorong Bangkaweh Nagari Padang Luar Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam,” kata Kapolres.

Minuman beralkohol itu berasal dari Kepulauan Batam yang direncanakan untuk dipasarkan di Kota Bukittinggi dan Kota Padang.

(Ophik)

To Top