Kaba Pemko Bukittinggi

Pol PP Temukan Anak Hilang

Bukittinggi, KABA12.com — Kawasan taman tugu Pahlawan Tak Dikenal yang ramai dikunjungi, Minggu (14/01) mendadak buncah. Seorang anak atas nama Raziq (4) dilaporkan hilang saat bermain di taman tersebut, setelah mengikuti mobil road sweeper yang sedang membersihkan kawasan taman itu. Namun setelah dilaksanakan pencarian, sang anak berhasil ditemukan.

Kadis PoL PP Bukittinggi melalui Kasiops, Dodi Andresia menjelaskan, saat bertugas di taman tugu Pahlawan Tak Dikenal, petugas mendapat laporan pengunjung yang kehilangan anak. Tim langsung bergerak dan berhasil menemukan sang anak di lokasi jalan penurunan dekat BNI.

“Setelah mendapat laporan, tim kami menyebar untuk mencari sang anak. Alhamdulillah tak lama berselang, Raziq sudah ditemukan dan diserahkan kembali kepada orang tuanya,” jelasnya.

Orang tua Raziq, Asnizar mengucapkan terima kasih atas bantuan Satpol PP Bukittinggi yang telah menemukan kembali anaknya. Sebelumnya Raziq mengikuti mobil Road Sweeper yang sedang membersihkan taman tugu pahlawan tak dikenal, namun tiba-tiba hilang.

“Awalnya tadi ikuti mobil pembersih jalan itu. Namun ketika putaran kedua Raziq tidak kelihatan. Namun sekarang sudah ketemu lagi. Alhamdulillah, terima kasih kepada Allah dan terima kasih kepada Satpol PP Bukittinggi,” ungkap pengunjung dari Padang itu.

Satpol PP Bukittinggi mengimbau para pengujung kota Bukittinggi untuk dapat menjaga keselamatan. Terutama kepada pengunjung yang membawa anak dan keluarga, agar dapat diperhatikan dan diawasi, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

(Ophik)

To Top