Kaba Terkini

Pohon Besar Roboh di Kelok 6, Ruas Kelok 44 Macet Total

Maninjau, kaba12.com — Akibat angin kencang dan sudah lapuk, pohon besar kembali tumbang di kelok 6, ruas jalan kelok 44 di wilayah kecamatan Tanjung Raya, Senin,(23/9) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibatnya ruas jalan kelok 44 macet parah dari dua arah berbeda, karena pohon besar yang tumbang membelintang jalan, dan upaya evakuasi pohon harus dengan memotong pohon besar tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, proses evakuasi dan pembersihan masih berlangsung oleh tim BPBD Agam dibantu anggota KSB dan jajaran pemerintah kecamatan dan nagari.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, pohon besar yang tumbang di kelok 6 tersebut justru disaat ruas jalan itu padat oleh pengguna jalan, terutama masyarakat yang akan dan ke Lubukbasung untuk berurusan.

Bahkan untuk membantu penanganan, tim Satpol PP-Damkar Agam juga sudah bergerak ke lapangan untuk membantu penanganan.

” Personil Satgas BPBD Agam sudah bergerak ke lokasi kejadian untuk membersihkan pohon yang tumbang dan mengatur lalulintas,” sebut Wahyu Bestari, Kabid.KL.BPBD Agam.

Sementara kasus pohon roboh yang menghambat ruas jalan di kelok 44 tersebut cukup sering terjadi karena sudah lapuk dan diterjang angin kencang.

HARMEN

To Top