Kaba Terkini

Peringatan 1th FK14 Semarak, Jalinan “Badunsanak” Kian Kokoh

Lubukbasung, kaba12.com — Peringatan 1 tahun berdirinya Forum Komunikasi Piliang 14 (FKP14) Nagari Lubukbasung, Minggu, (11/12) berlangsung semarak. Ratusan anak-kemenakan kaum suku Piliang membanjiri lokasi acara yang digelar khusus tersebut.

Diperkirakan setidaknya hadir 500 anggota kaum suku Piliang hadir bersama para ninik mamak kaum, para tokoh masyarakat dan warga Lubukbasung, mengikuti tausyiah yang disampaikan Ustad Zukarnaini Rajo Lenggang dan beragam acara lain.

Bahkan, rangkaian acara silaturrahmi berlanjut hingga menjelang Senin dini hari, dengan seni budaya saluang, yang dibanjiri penontong dari berbagai wilayah di Lubukbasung.

Menurut Meirizal, ketua FKP14 , moment peringatan 1 tahun berdirinya FKP14, sebagai wadah silaturrahmi anak kemenakan dan keluarga besar kaum suku Piliang Nagari Lubukbasung itu, memberi warna lebih dalam upaya memperkokoh kebersamaan dan raso badunsanak secara internal dalam kaum suku Piliang di Nagari Lubukbasung.

Dijelaskan Meirizal, perjalanan 1 tahun sejak berdirinya FKP14 yang dihelat khusus dan diresmikan Bupati Agam Andriwarman itu, berbagagi kegiatan digelar bersama, khususnya takziah ke rumah dunsanak yang meninggal, melihat dunsanak yang sakit, menghadiri acara kenduri bersama dan berbagai kegiatan lain yang dilakukan secara bersama oleh pengurus dan anggota.

Diakuinya, perjalanan 1 tahun FKP14, sebagai wadah silaturrahmi kaum suku Piliang Nagari Lubukbasung, masih banyak hal yang harus dibenahi dan dilaksanakan, namun melihat dukungan serta kebersamaan yang terjalin, membuat pihaknya optimis untuk berbuat lebih untuk memperkokoh komitmen badunsanak melalui silaturrahmi.

“ Kami optimis, dengan dukungan semua unsur, FKP14 akan hadir, memberi warna untuk kemajuan daerah, termasuk mendorong sosok-sosok terbaik untuk hadir dan tampil di panggung politik daerah, termasuk dalam Pilkada 2024 di kabupaten Agam, “ tegas Meirizal.

Dalam puncak peringatan 1 tahun FKP14, hadir para tokoh penting pasukuan Piliang diantaranya Martias Wanto Dt.Maruhun, Sekdako Bukittinggi selaku penasehat FKP14 dan para tokoh ninik mamak kaum suku Piliang serta ratusan bundo kanduang.

HARMEN

To Top