Kaba Terkini

Perguruan Taralak KABA12.com Kian Eksis, Sarana Latihan Dilengkapi

Lubuk Basung, KABA12.com — Perguruan taralak KABA12.com panti asuhan putra Muhammadiyah batang sibarasok makin eksis.

Perhuruan silat tradisi Minangkabau aliran taralak ini makin banyak diminati warga khususnya generasimuda

Tak hanya warga panti asuhan putra yang dilatih bersilat, warga sekitar ikut bergabung berlatih di kompleks panti asuhan tersebut.

Sebagai binaan media online terkemuka di kabupaten Agam saat ini KABA12.com terus mendorong berkembangnya perguruan silat taralak tersebut.

Seperti halnya Selasa,(15/08) malam direktur utama PT. Media Kaba Duobaleh, Ery menyerahkan seragam latihan silat di mesjid panti asuhan putra Muhammadiyah.

Pakaian seragam silat lengkap dengan deta itu diterima Khairi, pengurus perguruan taralak KABA12.com panti putra.

Menurut Ery, sebagai praktisi media yang sejak awal membangun komitmen peduli sosial, agama, pendidikan dan budaya tradisi, KABA12.com akan terus berperan dalam berbagai aspek.

Khusus perguruan taralak pihaknya menjalin kerjasama dengan panti asuhan putra Muhammadiyah dengan guru yang didatangkan khusus tersebut, sudah berjalan hampir 1 tahun dan muridnya mayoritas warga panti asuhan.

” Yang hanya disisi peduli terhadap tradisi Minangkabau, kami juga mendorong seluruh warga panti untuk aktif berolahraga agar mereka tidak jenuh,” sebutnya.

Disisi lain Dirut.PT.Media Kaba Duobaleh itu berharap murid perguruan taralak KABA12.com panti asuhan putra juga bisa tampil sebagai atlet silat kabupaten Agam sehingga bisa mengharumkan nama daerah.

Perguruan taralak yang berlatih sekali sepekan tiap malam minggu itu, kini banyak diminati warga karena aliran silat taralak mulai langka di Sumatera Barat.

(Harmen)

To Top