Kaba Terkini

Percepat ‘Herd Immunity’, Pemnag Duo Koto Gelar Vaksinasi Gelombang II

Duo Koto, KABA12.com — Pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam kembali menggelar serbuan vaksinasi gelombang kedua untuk masyarakat umum di aula kantor walinagari setempat, Rabu (3/11).

Gebyar vaksinasi bertajuk ‘Sumdarsin’ hari ini digelar secara serentak di seluruh daerah di Sumatera Barat.

Pantauan KABA12.com dilokasi, ratusan warga terlihat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Program vaksinasi ini berkolaborasi dengan Puskesmas Pasar Ahad, Polres Agam, Polsek Tanjung Raya, dan pemerintah kecamatan.

Walinagari Duo Koto Joni Safri mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 200 orang bisa mendapat suntikan vaksin Covid-19 baik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Kita harapkan seluruh masyarakat Nagari Duo Koto yang menjadi target sasaran penerima vaksin dapat mengikuti vaksinasi, sehingga target kekebalan kelompok atau herd immunity segera tercapai,” ujar Joni Safri kepada KABA12.com.

Menurutnya, vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga masyarakat lebih terlindungi dari paparan Covid-19.

Joni menambahkan, serbuan vaksinasi massal ini akan terus berlanjut dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan divaksin. Dijadwalkan pada Kamis, 11 November mendatang, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi gelombang ketiga bagi masyarakat umum di aula kantor walinagari setempat.

“Mudah-mudahan dengan gencarnya serbuan vaksinasi mampu meningkatkan capaian herd immunity masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Partanto didampingi Wakapolsek AKP Akhiruddin menghimbau masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Disamping itu, ia juga meminta masyarakat agar tidak terpengaruh dengan informasi hoax soal vaksin yang marak beredar di media sosial.

“Jangan sampai termakan oleh berita hoax terkait vaksin yang banyak beredar. Vaksin yang diberikan pemerintah adalah vaksin terbaik yang sudah melalui tahapan uji secara ketat sehingga dijamin aman, sehat, dan halal,” jelasnya.

(Bryan)

To Top