Kaba Pemko Bukittinggi

Peningkatan Trotoar Berikan Kenyamanan Bagi Pengunjung

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Sekda Yuen Karnova, Asisten III Setdako Bukittinggi, Zet Buyung dan kadis PU-PR, Rahmat AE serta jajaran meninjau pelaksanaan pekerjaan peningkatan trotoar Jalan Imam Bonjol (samping Istana Negara Bung Hatta), Kamis,(03/10) sore.

Dilokasi Pekerjaan, wali kota dan rombongan ditunggu pelaksana pekerjaan, Asnofi Yoli, Direktur CV. Rayesha Lestari, sekaligus menjelaskan kepada wali kota bahwa pekerjaannya sudah hampir rampung.

“Tinggal finishing dan pemasangan bangku bangku wisata di atas trotoar tersebut,” ungkapnya.

Peningkatan trotoar jalan Imam Bonjol itu merupakan satu areal dengan pedestrian Jam Gadang, yang hanya dipisahkan oleh jalan.

Tetapi untuk objek wisata, keduanya saling mendukung, karena trotoar Imam Bonjol ini persis berada di depan taman dan tugu Proklamator Bung Hatta yang setiap harinya juga cukup ramai dikunjungi pengunjung.

Apabila Trotoar Imam Bonjol ini selesai, maka kondisi pedestrian Jam Gadang dan taman Proklamator Bung Hatta ini diperediksi akan lebih ramai lagi. Karena di atasnya diberi bangku wisata yang dapat dinikmati pengunjung untuk beristirahat dan bersantai sembari menikmati keramaian pedesterian Jam Gadang.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dalam dalam peninjauan itu memberikan beberapa arahan, agar trotoar dan taman proklamator itu terlihat indah. Bahkan untuk bangku wisata yang akan dipasang, wali kota meminta diberikan yang terbaik.

“Agar trotoar dan taman Proklamator itu lebih menarik di malam hari, Dinas PU-PR diminta dapat menganggarkan pengadaan lampu taman untuk Taman Proklamator Bung Hatta tersebut pada APBD tahun 2020,” ujar Ramlan.

Dalam peninjauan yang dilakukan wali kota bersama jajarannya itu terlihat puas dengan hasil pekerjaan, walaupun ada beberapa bagian yang harus diperbaiki oleh pelaksana pekerjaan.
(Ophik)

To Top