Kaba Terkini

Kini Sudah Ada Toko Batik Tulis Rang Tiku di Durian Kapeh

Tiku, kaba12.com — Kecamatan Tanjung Mutiara kembali berinovasi.

Mulai Kamis,(3/10) hari ini, di kecamatan Tanjung Mutiara tepatnya di Durian Kapeh, nagari persiapan Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara berdiri butik dan toko khusus batik tulis khas Rang Tiku.

Butik batik tulis khas Rang Tiku yang diinisiasi Elizarni, yang merupakan hasil dari pelatihan dari BDI Padang beberapa waktu lalu.

Pendirian butik batik tulis khas Rang Tiku itu, merupakan terobosan dan inovasi dari masyarakat kecamatan Tanjung Mutiara itu, yang berupaya melestarikan budaya dan mendorong ekonomi kreatif di Tanjung Mutiara.

Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian menanggapi dibuka butik khusus batik tulis khas Rang Tiku itu, mengaku sangat bangga bahkan menjadi surprise luar biasa bagi pihaknya dalam upaya mendorong ekonomi kreatif masyarakat.

Yogi Astarian mengaku, hal itu sebagai salah satu terobosan penting yang dilahirkan masyarakat dan akan menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya memotivasi masyarakat dalam kegiatan ekonomi kreatif.

” Alhamdulillah, kini kembali tumbuh dan muncul terobosan dari masyarakat, ini sangat membanggakan, ini luar biasa,” sebut Yogi Astarian bangga.

Camat Tanjung Mutiara itu menyebut, kehadiran butik batik tulis khas Rang Tiku itu, bisa menjadi bagian upaya mendorong kegiatan ekonomi masyarakat, sekaligus sebagai motivasi bagi dunia usaha sekaligus menyemarakkan budaya batik di wilayah kabupaten Agam, bahkan di Sumbar karena di Tiku saat ini, hadir batik tulis khas Rang Tiku.
HARMEN

To Top