Pemkab Agam

Pengurus BAZNas Agam Serah Terima Jabatan

Lubukbasung, kaba12.com — Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Agam gelar serah terima jabatan dari pengurus lama periode 2017-2022 pada pengurus baru periode 2022-2026 di kantor Cabang BAZNas Agam Belakang Balok, Bukittinggi Selasa kemarin.

Menurut Dodi Mulya putra, ketua panitia acara menjelaskan, serah terima jabatan hakikatnya merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi modern yang ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman.

Ditambahkan, prosesi itu diharapkan mampu mengemban semua tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional, guna pencapaian tujuan yakni peningkatan kualitas pelayanan dan peningkatan kinerja, dan sebagai awal dimulainya kinerja pimpinan baru.

Prosesi serahterima jabatan diawali dengan penandatangan berita acara, baik keuangan, aset, pegawai, dilanjutkan dengan pemasangan pin BAZNas Agam yang lama kepada pimpinan baru serta penyerahan bendera BAZNas Agam, yang dihadiri pimpinan lama dan yang baru, dan 14 pegawai amil pelaksana.

Menurut Ir. Eldi Zein, MS, Ketua BAZNas Agam periode 2017-2022, dengan dilantiknya pimpinan baru BAZNas Agam periode 2022-2026, maka seluruh hal yang berkaitan dengan kegiatan dan operasional akan diserahkan pada pimpinan baru melalui prosesi serahterima.

Eldi Zein mengaku optimis, pimpinan BAZNas Agam yang baru, akan semakin mendorong kemajuan BAZNas Agam dalam mengelola lembaga amil zakat tersebut, “ kami menyampaikan terimakasih pada pimpinan yang lama dan seluruh pegawai amil pelaksana, karena sudah 5 tahun lebih bekerjasama, banyak suka duka dan perjuangan yang dilalui bersama. Semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal disisi Allah SWT, “ ujarnya.

Dilain pihak menurut Isman Imran, ketua BAZNas Agam periode 2022-2026, pihaknya mengharapkan kerjasama dan sinergi untuk memaksimalkan kinerja BAZNas Agam kedepan, apalagi target tahun 2022 yang harus direalisasikan mencapai Rp.11 miliar.

Isman Imran optimis dengan dukungan semua unsur terkait, target yang diproyeksikan akan bisa terealisasi, apalagi pengurus sebelumnya sudah mengerangka berbagai program yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2022 ini.

HARMEN

To Top