DPRD Agam

Berkunjung ke DPRD Agam, Komisi III DPRD Pasbar Salut Pada Sekretariat

Lubukbasung, kaba12.com — DPRD Agam kembali dikunjungi lembaga legislatif dari daerah lain. Kali ini rombongan dari DPRD Pasaman Barat yang dipimpin Nazwar Ketua Komisi III DPRD Pasaman Barat beserta anggota komisi yang diterima sekretaris DPRD Agam Villa Erdi didampingi Kabag keuangan sekretariat DPRD Agam Dewi Afriani di ruangan Sekwan DPRD Agam di Lubukbasung, Rabu(20/07).

Kunjungan rombongan Komisi III DPRD Pasaman Barat itu, selain sebagai rangkaian silaturrahmi dan sharing informasi terkait komitmen Pemkab-DPRD Agam dalam menciptakan inovasi daerah dalam masalah pengelolaan lingkungan hidup.

Seperti dijelaskan Nazwar, ketua Komisi III DPRD Pasaman Barat yang menyebutkan, terkait masalah pengelolaan dan upaya mengatasi masalah pengelolaan dampak lingkungan hidup, dimana kabupaten Agam diakui lebih maju dalam kebijaakn dan pengaturan masalah lingkungan.

Berbagai kebijakan dan komitmen bersama pemerintah dan DPRD Agam akan menjadi bahan masukan bagi Komisi III DPRD Pasaman Barat untuk membahas hal serupa di daerah mereka, mengingat masalah lingkungan hidup menjadi salah satu persoalan pelik yang saat ini tengah dibaahs didaerah tersebut, “ masukan dan sharing informasi dari kabupaten Agam sangat kami harapkan, “ sebut Nazwar.

Dilain pihak, sekretaris Komisi III DPRD Pasaman Barat mengapresisi dan memuji pelayanan dan pola penyambutan tamu dari luar daerah yang berkunjung ke DPRD Agam, “ pola dan cara penyambutan tamu dari secretariat DPRD Agam patut dicontoh, “ sebut Ali Nasir, sekretaris Komisi III DPRD Pasbar.

Bahkan Ali Nasir mengaku puas saat berkunjung ke DPRD Agam, karena para personil secretariat langsung melakukan penyambutan dan mengarahkan ke ruang pertemuan, bahkan materi yang dibutuhkan terkait dengan sasaran kunjungan langsung dilengkapi, “ kami sangat berterimakasih akan hal itu, “ ungkapnya.

Sementara menurut Villa Erdi, Sekretaris DPRD Agam saat prosesi penyambutan, meminta maaf karena rombongan Komisi III DPRD Pasaman Barat tidak bisa disambut langsung oleh pimpinan dan jajaran anggota dewan, karena saat bersamaan para pimpinan sedang tugas ke luar daerah.

Villa Erdi juga menjelaskan secara detail terkait dengan poin-poin penting yang dipertanyakan rombongan Komisi III DPRD Pasbar, khususnya yang berkaitan dengan masalah dan pengelolaan lingkungan serta menyerahkan berkas pendukung sesuai permintaan rombongan.

HARMEN

To Top