Kaba Bukittinggi

Pendopo Rumah Dinas Wako Ditarget Selesai Desember 2019

Bukittinggi, KABA12.com — Pendopo rumah dinas Walikota Bukittinggi direncanakan akan diresmikan bertepatan dengan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi yang ke 235 tahun, tanggal 22 Desember 2019 mendatang. Untuk itu, proses finishing dai bangunan itu, dapat selesai sebelum Hari Jadi Kota tahun ini.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, didampingi Sekda Yuen Karnova, Asisten III Setdako, Zet Buyung dan Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu Perindustrian dan Tenaga Kerja, Isra Yonza melakukan peninjauan pelaksanaan pekerjaan Rumah Dinas Walikota dan Pendopo, beberapa waktu lalu.

Walikota menyebutkan, pekerjaan pendopo rumah dinas Walikota ini telah memasuki tahap finishing atau pekerjaan arsitektur dan mekanikal elektrikal. Diharapkan pekerjaannya akan dapat selesai sebelum kontrak pekerjaan berakhir.

“Rencananya kita akan meresmikan pemakaian pendopo ini pada saat Puncak Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 235 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang. Pendopo ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan makan bajamba Niniak Mamak pada puncak HJK Bukittinggi ke 235, sekaligus peresmiannya,” ujar Ramlan.

Menurut Walikota, pendopo ini nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan pertemuan dengan masyarakat ataupun rapat rapat kantor. Bangunan pendopo ini memiliki kapasitas untuk 500 sampai 600 orang.

(Ophik)

To Top