Kaba Terkini

Pendidikan Berkarakter, SMKN 1 Ampek Angkek Siapkan Program Khusus

Batu Taba, kaba12.com — Setelah sukses melaksanakan pendidikan karakter melalui kegiatan pramuka wajib, pihak SMKN 1 Ampek Angkek kembali menggelorakan pendidikan tersebut melalui kegiatan OSIS dan MPK.

Hal tersebut dilihat dari beragam persiapan yang dilakukan pihak sekolah guna meregenerasi unsur pimpinan dalam kepungurusan OSIS dan MPK.

Zoni Putra, S.Pd I selaku pembina OSIS dan MPK mengatakan, kegiatan ini dinamakan Latihan Dasar Kemimpinan. Dengan kegiatan ini, pihaknya dapat mencari bibit-bibit terbaik guna melanjutkan tampuk kepemimpinan OSIS dan MPK sebelumnya.

“Program ini sebagai tindak lanjut dari proses regenerasi unsur pimpinan OSIS dan MPK. Dan saat ini, kita tengah melakukan tahapan awal, yakni proses pendataan bagi calon-calon pengurus OSIS dan MPK tersebut,”katanya,saat ditemui diruang kerja, Sabtu (7/9).

Ditambahkan, program ini juga sebagai langkah awal dalam membentuk karakter kepemimpinan dalam diri siswa, yang dapat membantu peningkatan kualitas pendidikan baik intra maupun ekstra di SMKN 1 Ampek Angkek.

“Nantinya, kita akan mengadakan tujuh tahapan dalam proses seleksi calon pemimpin ini. Setelah di data, kita akan melakukan tahapan penyeleksian dalam pra-LDK,”ungkap alumni IAIN Bukittinggi tersebut.

Berdasarkan jadwal, proses pra-LDK akan dilaksanakan pada 20-21 September mendatang.

(Ardi)

To Top