Kaba Terkini

Pencarian Khalidun Berlanjut Tim SAR Gabungan Sisir Belantara Malalak

Malalak, kaba12.com — Upaya pencarian Khalidun Dt.Malaka (88) masih terus berlanjut hingga Rabu sore ini.

Upaya pencarian dioptimalkan menyisir kawasan belantara Malalak dibawah koordinasi tim Basarnas Padang, didampingi tim Satpol PP Agam, jajaran TNI-Polri pemerintah kecamatan, nagari bersama masyarakat setempat.

Seperti dijelaskan Ricky Eka Putra, camat Malalak didampingi stafnya Jerman Jendra St.Mantari, pihaknya bersama tim gabungan menyisir berbagai tempat yang ditengarai menjadi lokasi perjalanan Khalidun Dt.Malaka.

” Sampai saat ini, warga Jorong Subarang Pakan Usang, Nagari Malalak Timur itu masih belum ditemukan,” jelas Ricky Eka Putra.

Sementara menurut Jerman Jendra St.Mantari, upaya pencarian survivor di hari ketiga ini, diupayakan menyisir ke berbagai lokasi di belantara hutan Malalak, yang pembagian tim pencarian sudah dibahas dibahas dalam pertemuan tim gabungan Basarnas Rabu pagi di kantor camat Malalak.

” Mudah-mudahan survivor bisa ditemukan dalam keadaan selamat, mohon doa restunya,” ungkap Jerman Jendra St.Mantari kepada kaba12.com.

Ditambahkan, fokus pencarian, ke hutan Saluak, sampai ke kawasan perbatasan Malalak dengan kecamatan Tanjung Raya, dimana tim dibagi beberapa SERU, menyisir kawasan hutan di kawasan Malalak.

Proses pencarian hari ketiga orang hilang di Malalak itu hari ini ” agak aneh” karena tanpa keterlibatan personil BPBD Agam, walau hal itu dibantah Kalaksa BPBD Agam M.Lutfie,AR, karena personilnya sudah turun ke lapangan pukul 11.00 WIB, mulai masuk dari Sigiran, Tanjung Raya.

Sumber kaba12.com di BPBD Agam menyebutkan kondisi itu terjadi karena adanya masalah internal sejak lama di BPBD Agam yang semakin memanas beberapa waktu belakangan.

(Jaswit)

To Top