Kaba Terkini

Pemuda Pasar Maninjau Galang Donasi Korban Gempa di Pasaman- Pasbar

Maninjau, KABA12.com Sejumlah pemuda Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam melakukan aksi menggalang dana untuk membantu para korban gempa di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Penggalangan dana yang turut dibantu oleh beberapa siswa MTsS Panyinggahan Maninjau itu berlangsung dengan cara turun ke jalan, dan pasar tradisional, Selasa (1/3).

Ketua Pemuda Jorong Pasar Maninjau, Edmond Marsha mengatakan, selain menggelar aksi menggalang dana di jalan raya dan pasar tradisional, para pemuda setempat juga turun ke perkantoran dan rumah warga guna mengumpulkan donasi.

“Aksi sosial ini sengaja digelar sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap saudara kita di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat yang menjadi korban musibah gempa beberapa waktu lalu,” kata Edmond kepada KABA12.com.

Ia menambahkan, penggalangan dana ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Jorong Pasar Maninjau dengan aksi turun ke jalan. Selain itu, pihaknya atas nama pemuda juga mendatangi warung-warung dan rumah warga, untuk menggalang donasi maupun pakaian layak pakai yang akan diberikan kepada korban gempa di pengungsian.

Edmond menjelaskan, hasil donasi
tersebut nantinya dikumpulkan kemudian disalurkan kepada korban gempa yang berada di lokasi pengungsian.

“Insyaallah, sumbangan dari masyarakat ini akan kita salurkan langsung pada Rabu (2/3) besok ke lokasi pengungsian di Kabupaten Pasaman maupun Pasaman Barat. Bantuan yang disalurkan nanti berupa paket bahan pokok atau sembako, pakaian, hingga obat -obatan,” jelasnya.

Pihaknya berharap bantuan yang digalang hari ini dapat meringankan penderitaan dan beban para korban yang terdampak bencana gempa di kedua kabupaten tersebut.

(Bryan)

To Top