Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko Siapkan 12 Tim Safari Ramadhan

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi melalui bagian kesra dan kemasyarakatan telah menyusun tim safari Ramadhan tahun 1438 H, yang disetujui melalui SK Walikota.

Kabag Kesra dan Kemasyarakayan Setdako Bukittinggi, Zulfa Akmal menjelaskan, tim safari Ramadhan pemko Bukittinggi berjumlah 12 tim, dengan susunan keanggotaan yang tercantum dalam lampiran SK. Tim akan memulai kegiatan safari Ramadhan pada tanggal 5 hingga 8 Juni 2017 dan akan mengunjungi 45 Mesjid yang ada di seluruh penjuru kota Bukittinggi.

“Masing-masing tim akan mengunjungi empat atau tiga Mesjid sesuai jadwal. Kegiatannya masih sama dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya saat diwawancara KABA12.com, di ruangannya, Selasa (30/05).

Zulfa Akmal menambahkan, pemko Bukittinggi akan melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus Mesjid yang akan dikunjungi oleh tim, di aula kantor PU, Selasa sore. Dalam pertemuan itu nantinya akan disampaikan bentuk kegiatan tim safari ramadhan, terkait waktu, tempat dan kesiapan dari pengurus Mesjid.

Hal ini dilakukan agar pengurus mesjid dapat menyampaikan rencana kedatangan tim Ramadhan nantinya kepada masyarakat sekitar. Bukan hanya sebagai kegiatan rutin untuk mempererat silaturrahmi, namun tim safari Ramadhan juga akan mensosialisasikan rencana kerja pemerintah, serta menampung aspirasi masyarakat.

(Ophik)

To Top