Kaba Pemko Bukittinggi

Pemko. Bukittinggi Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2024

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi, melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Balairung rumah dinas Wali Kota Bukittinggi, Rabu (25/01).

Sekretaris Bapelitbang Bukittinggi, Robby Novaldi, menjelaskan, Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD merupakan tahapan awal penyusunan RKPD Kota Bukittinggi. Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024 ini dilaksanakan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan penyusunan Rancangan Awal RKPD yang sedang disusun.

“Tujuan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024 adalah untuk mendapatkan masukan dan saran penyempurnaan penyusunan Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, untuk 2024 Pemko akan maksimalkan wisata terintegrasi, dengan pengembangan kampung wisata berbasis pokdarwis. Dan untuk kenyamanan tempat wisata nanti akan dilakukan kebersihan area wisata, pembenahan wc umum dan juga pembenahan terhadap parkir.

“Pemko Bukittinggi di 2024, juga akan melakukan penataan kota, seperti, pembenahan taman dan lampu kota, peyempurnaan Stasiun Street Food, infrastruktur kelurahan dan lainnya,” jelas Wako.

Selain itu, Pemko juga tetap akan fokus pada pembangunan ekonomi, ekosistem digital, pengembangan SDM, sosial ABS-SBK dan tata kelola pemerintahan.

Peserta Peserta Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2024 adalah seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi dan seluruh Kepala Bagian pada Sekratriat Daerah dan seluruh camat dan Lurah se Kota Bukittinggi.

Instansi vertikal di Kota Bukittinggi. Perguruan tinggi yang ada di Kota Bukittinggi. BUMN, BUMD, Swasta dan perbankan di Kota Bukittinggi. Lembaga profesi, organisasi masyarakat, dan LSM yang ada di Kota Bukittinggi. Niniak Mamak, Bundo Kanduang, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kota Bukittinggi.

(Harmen/*)

To Top