DPRD Agam

Pemkab-DPRD Agam Sepakat KUA-PPAS P 2022 Dan KUA PPAS 2023 Disahkan

Lubukbasung, kaba12.com — Pemerintah Kabupaten Agam bersama DPRD Agam sepakat untuk melanjutkan proses pembahasan anggaran perubahan tahun 2022 dan rencana anggaran tahun 2023, ditandai dengan pengesahan dan penandatangan nota kesepahaman bersama pengesahan KUA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2022 dan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023.

Pengesahan dan penandatangan nota kesepahaman itu digelar dalam sidang paripurna DPRD Agam Senin,(8/8) di ruang sidang utama DPRD Agam dipimpin Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan didampingi 3 wakil ketua masing-masing Irfan Amran, Marga Indra Putra dan Suharman.

Sementara dari kalangan Pemkab.Agam, dihadiri langsung bupati Agam Dr.Andri Warman, bersama Sekab.Agam Edi Busti, para asisten, kepala OPD Pemkab.Agam dan jajaran Forkompinda Agam.

Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan menyebutkan, dengan ditetapkannya KUA PPAS Perubahan 2022 dan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 tersebut, DPRD dan Pemkab.Agam sepakat untuk melanjut-kan pembahasan terkait anggaran perubahan dan anggaran tahun 2023, sesuai tahapan yang sudah disepakati bersama.

Disebutkan, proses pembahasan KUA-PPAS yang merupakan acuan mendasar penyusunan anggaran, karena saat ini, baik tim anggaran pemerintah daerah maupun badan anggaran DPRD Agam, sudah berupaya maksimal melakukan berbagai pembahasan dan kajian mendalam, terkait dengan alokasi anggaran yang tersedia.

Novi Irwan berharap, dengan kesepakatan yang ditandatangani itu, DPRD-Pemkab.Agam akan segera melangkah pada tahapan pembahasan RAPBD 2023 mendatang, mengingat jadual kegiatan persidangan akan semakin padat, karena banyaknya agenda yang sudah dirancang badan musyawarah, termasuk kegiatan sepanjang bulan Agustus 2022 ini.

Sementara Bupati Agam Dr.Andri Warman dalam sambutannya, memberi apresiasi dan berterima-kasih pada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Agam serta seluruh tim anggaran pemerintah yang sudah menuntaskan tahapan penentu penyusunan anggaran, yakni KUA-PPAS.

Diharapkan, dengan gerak cepat, kabupaten Agam bisa melangkah pada tahapan selanjutnya dengan segera melakukan pembahasan anggaran, sesuai alokasi dana yang sudah ditetapkan, “ kita berharap, dengan alokasi anggaran yang ada, bisa memaksimalkan berbagai kegiatan pelayanan pada masyarakat, termasuk kegiatan pembangunan prioritas, “ ujarnya.

HARMEN

To Top