Kaba Terkini

Pemkab-DPRD Agam Sahkan Perda PKD Wujud Good Governance-Clean Government

Lubukbasung, kaba12.com — Pemerintah dan DPRD Agam, sahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pengelolaan Keuangan Daerah ( PKD) yang disebutkan sebagai acuan dan rambu-rambu penguat dalam merealisasikan good governance dan clean government, khususnya dalam tata kelola keuangan.

Pengesahan Perda PKD ini, ditandai dengan penandatangan berita aacar pengesahan oleh Bupati Agam Dr.Andri Warman dan ketua dan para wakil ketua DPRD Agam dalam paripurna bersamaan dengan pengesahan APBD 2023, di ruang sidang utama DPRD Agam, Selasa (29/11) malam.

Dalam sambutannya, usai pengesahan Perda PKD itu, Bupati Agam Dr.Andri Warman memberi apresiasi dan ungkapan terimakasih pada jajaran DPRD Agam yang sudah menyampaikan usul, saran dan tanggapan untuk kesempurnaan raperda tersebut.

Diharapkan Bupati, Perda PKD diharapkan mampu mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment, dengan kegiatan yang professional, melakukan tata kelola keuangan yang baik dan taat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ditegaskan, Perda PKD, akan dijadikan sebagai pedoman dan salah satu instrumen hukum dalam penyelenggaraan pengelolaan keuangan daerah, baik dari aspek perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan keuangan daerah.

Bahkan, diyakinkan Andri Warman, Perda PKD akan sangat bermanfaatbagi pemkab.Agam dalam merealisasikan wujud Good Governance dan Clean Goverment, dengan kerangka landasan asas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat masyarakat.

Sidang paripurna yang berlangsung hingga menjelang dini hari itu, dipimpin ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, didampingi para wakil ketua masing-masing Marga Indra Putra, Suharman, dan Irfan Amran, dihadiri bupati, Sekab.Agam Edi Busti, para asisten, para kepala OPD dan jajaran Forkopimda Agam.

HARMEN

To Top