Kaba Terkini

Metamedia-Pemkab.Agam Jalin MoU, Dr.(C) Yopi Eka Anroni: Positif Dorong Kemajuan IT

Lubukbasung, kaba12.com — Pemkab.Agam bersama Universitas Metamedia tandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait dengan pengembangan dan upaya mendorong potensi penguasaan tekhnologi informasi masyarakat sesuai program prioritas Bupati Agam dibidang pendidikan.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Bupati Agam Dr.Andri Warman dengan Rektor Universitas Metamedia Padang Masyuri Hamidi,SE,MSi,Ph,D,CFP, disaksikan Dr(C).Yopi Eka Anroni, SE,ME, anggota DPRD Agam, Wakil Rektor II Universitas Metamedia Padang Dr.Rusli Saputra, ketua yayasan Ismail Gusman, para dosen universitas tersebut dan beberapa kepala OPD Pemkab.Agam.

MoU yang disepakati tersebut, fokus dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya untuk kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan SDM dan pengembangan aplikasi dan software teknologi informasi, sesuai kegiatan yang dilaksanakan Universitas Metamedia yang bergerak dalam bidang IT.

Menanggapi MoU antara Pemkab.Agam dengan universitas Metamedia Padang itu, Dr.(C) Yopi Eka Anroni, anggota DPRD Agam sangat merespon dan memberi apresiasi khusus.

Pasalnya, jalinan kerjasama itu menjadi rangkaian dari wujud komitmen pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan mutu SDM melalui dunia pendidikan, seiring dengan kemajuan tekhnologi informasi saat ini.

Yopi Eka Anroni selaku anggota DPRD Agam menyambut baik peluang yang dibuka Universitas Metamedia yang direspon Pemkab.Agam, karena jalinan kerjasama itu menurutnya, sangat tetap ditengah semakin tingginya tuntutan kesiapan masyarakat dalam mengimbangi kemajuan teknologi informasi.

“ Kita berharap, dengan MoU yang dijalin, bisa semakin memperkuat jajaran pemerintahan di kabupaten Agam dalam memberi pelayanan terbaik, mendorong penguasaan dan pemahaman tekhnologi informasi secara optimal pada masyarakat, mempermudah dan mempercepatn sistim layanan berbasis IT, yang didorong oleh Universitas Metamedia, “ ungkapnya.

Disisi lain Yopi Eka Anroni berharap, dengan MoU tersebut, mendorong jajaran Pemkab.Agam makin maksimal dalam memanfaatkan berbagai program keahlian bidang IT yang dikelola Universitas Metamedia, khususnya mendorong masyarakat dan para pelajar untuk belajar lebih banyak tentang informasi tekhnologi, termasuk merealisasikan upaya pemerintah memberi layanan akses layanan internet di seluruh wilayah kabupaten Agam tanpa ada lagi “blank spot”.

HARMEN

To Top