Kaba Terkini

Pemkab Agam Proyeksikan Efisiensi Segala Lini

Lubuk Basung, KABA12.com — Pemkab Agam berupaya maksimal proyeksikan efesien di berbagai lini untuk memacu pemanfatan anggaran daerah.

Upaya efiensi dan memaksimalkan dana daerah yang minim dilakukan jajaran terkait sehingga bisa dialihkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur prioritas ekonomi.

Hal itu disebutkan kepala Bappeda Agam Welfizar saat menerima kunjungan balasan Mr. Tang Yuquan dan Mr. Romi Omeng dari Pekanbaru di ruang kerjanya Selasa,(08/07).

Kunjungan tim supervisi itu merupakan kunjungan balasan dari tim Pemkab Agam sebelumnya ke Pekanbaru untuk mencari data dan informasi  beberapa sarana dan perangkat insfrastruktur daerah yang lebih efisien dan efektif dimanfaatkan masyarakat kabupaten Agam.

Dalam pertemuan Selasa Welfizar menyebut, ditengah terbatasnya alokasi anggaran daerah, pihaknya berupaya mencari solusi efektif pemanfaatan dana minim namun memberi hasil optimal.

Beberapa perangkat yang diusulkan bisa bermanfaat dengan sistim dana rendah terutama pengaturan dan penggunaan lampu penerangan jalan LED daya rendah, namun efektif, beberapa infrastruktur modern berbiaya rendah dan pembangkit listrik.

” Kita akan laporkan hasil pertemuan ini pada pimpinan dan akan dikaji khusus, karena Agam sedang berupaya menekan biaya kegiatan dan memanfaatkan untuk pembangunan sarana lain, kita akan kaji lebih jauh,” sebut Wefizar.

Sementara menurut Omeng, kunjungan pihaknya menjawab kunjungan tim Pemkab Agam sebelumnya yang berupaya mencari solusi perangkat efisien yang hemat biaya untuk digunakan di daerah Agam.

” Kita sudah diskusikan beberapa poin dan kami siap memberi dukungan, intinya target menekan biaya tinggi di beberapa lini kegiatan bisa kita jabarkan,” sebutnya.

Dalam diskusi singkat tersebut tim Mr. Tang Yugoan dan Mr. Romi Omeng, menyebut pihaknya akan menyiapkan presentasi khusus pada unsur terkait di Pemkab.Agam dengan target menekan biaya pengeluaran untuk pembiayaan sarana umum dengan hasil maksimal.

(Harmen)

To Top