Kaba Terkini

Pemkab Agam Keluarkan Sembilan IMB Tower Pada Tahun 2019

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP-Naker), telah mengeluarkan sembilan perizinan mendirikan tower di daerah itu pada 2019.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala DPMPTSP-Naker Agam, Jetson, Rabu (4/9), Izin Mendirikan Bangunan (IMB) tower terhitung sejak Januari hingga Agustus 2019.

Setiap izin dikeluarkan pihaknya mengacu kepada aturan berlaku, karena ada beberapa proses yang harus dilalui pemohon.

“Mulai dari persetujuan masyarakat sekitar kawasan yang akan dibangun tower, wali nagari dan camat selaku pemberi rekomendasi. Artinya setiap izin yang dikeluarkan tidak menjadi permasalahan di lapangan,” ujarnya.

Menurutnya, selama pihaknya mengeluarkan perizinan tidak terjadi permasalahan, karena sebelumnya pemohon sudah menyelesaikan semua prosedur dari bawah. Di samping menjadi persyaratan, ini juga dapat membantu kelancaran pemohon dalam mendirikan tower.

Selain itu, pada 2018 DPMPTSP-Naker Agam juga mengeluarkan tujuh IMB tower, yang dibangun di Kecamatan Tajung Mutiara satu unit, Kecamatan Lubuk Basung dua unit, Kecamatan Tilatang Kamang tiga unit dan Kecamatan Matur satu unit.

(Jaswit)

To Top