Kaba Terkini

Pemkab Agam Gelar Rapat Kesepakatan Bhakti IBI-KB Kesehatan

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB P2PA) menggelar rapat kesepakatan Bhakti IBI-KB Kesehatan Kabupaten Agam 2020, Agam, Selasa (25/02) di aula kantor Bupati.

Rapat kesepakatan itu diikuti oleh kepala OPD terkait, pengurus cabang IBI Agam, kepala puskesmas se-Agam, pengurus ranting IBI dan penyuluh KB.

Sekretaris Daerah, Martias Wanto mengapresiasi kegiatan tersebut. Sekda menilai kegiatan tersebut strategis dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Dikatakan, pencapaian target kinerja pemerintah dalam bidang Pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan tidak bisa lepas dari peran aktif organisasi masyarakat maupun organisasi profesi.

“Salah satunya organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI), karena tidak henti-hentinya berbuat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya

Untuk itu melalui rapat kesepakatan Bhakti IBI KB Kesehatan tingkat Kabupaten Agam tahun 2020 ini, Martias Wanto mengimbau kepada peserta untuk bisa menyumbangkan pemikiran dan idenya sebagai pedoman dan acuan dalam melaksanakan kegiatan selama enam bulan kedepan.

(Virgo/*)

To Top