Kaba Terkini

Pemenang Lomba Thaharah Masjid di Ampek Angkek

Ampek Angkek, KABA12.com — Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, sukses gelar lomba thaharah masjid. Kegiatan ini upaya pemerintah untuk menjaga kebersihan rumah ibadah.

Kegiatan tersebut digelar mulai Senin (20/5) dan telah berakhir pada Jum’at (24/5). Lomba thaharah masjid diikuti 35 masjid dan 69 Mushalla.

Menurut Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik, Minggu (26/5), kegiatan tersebut digelar sebagai implementasi arahan Bupati Agam, agar kebersihan masjid tetap terjaga. Sehingga menjadi tempat yang menarik bagi masyarakat untuk menunaikan shalat berjamaah.

“Pelaksanaan lomba thaharah masjid sudah selesai dan kita telah menentukan masjid dan mushalla yang memenangkan kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan lomba tersebut, pemerintah kecamatan bekerja sama dengan instansi terkait di kecamatan seperti, KUA, penyuluh agama dan Puskesmas sebagai tim penilai.

Untuk kategori masjid, juara I diraih Masjid Istiqamah Nagari Lambah, juara II Al-Muslimun Nagari Balai Gurah, juara III Masjid Nurul Huda Nagari Biaro Gadang, harapan I Masjid Baiturrahman Nagari Ampang Gadang, harapan II Masjid Jami’ Nagari Batu Taba dan harapan III Masjid Al-Muttaqin Nagari Batu Taba.

Sedangkan untuk kategori Mushalla, juara I diraih Mushalla Nurul Huda Nagari Batu Taba, juara II Mushalla Darul Ulum Balai Gurah, juara III Al-Ihsan Nagari Batu Taba, harapan I Mushalla Mutmainnah Nagari Ampang Gadang, harapan II Mushalla Darussalam Nagari Panampuang dan harapan III Mushalla Kurnia Ilahi Nagari Batu Taba.

Setiap pemenang diberikan tropi dan piagam, sebagai penghargaan dari Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek.

Hidayatul Taufik berharap seluruh pengurus dan jamaah masjid dan mushalla agar senantiasa memperhatikan kebersihan rumah ibadah, agar masyarakat yang menunaikan shalat merasa nyaman. Sehingga masjid bersih dan jamaah sehat di Ampek Angkek dapat terwujud.

“Hal ini karena kebersihan masjid tidak hanya dilombakan, lebih dari itu adalah menjaga kesehatan lingkungan masjid dan jamaahnya,” ujarnya

(Ardi)

To Top