Agam

Jalan Gudang-Bansa Kembali Normal. BPBD Bangun Jembatan Bally

Kamang Magek, kaba12.com — Jembatan Gudang di Jorong Bansa Nagari Kamang Mudiak Kecamatan Kamang Magek sudah kembali normal, Sabtu, (25/5) malam.

Jembatan yang rusak parah dihantam banjir, sejak tanggal 5 Mei 2019 lalu, sudah kembali dapat dilewati secara lancar oleh masyarakat.

Perbaikan dilaksanakan dengan penanganan darurat oleh BPBD Agam dan PUTR Agam menggunakan jembatan Bally.

Pengerjaan ini berjalan lancar berkat dukungan masyarakat dan pemerintah Nagari Kamang Mudiak serta Camat Kamang Magek yang turun langsung, menggelar goro bersama.

Menurut Kabid.KL BPBD Agam Wahyu Bestari, menjawab kaba12.com, menyebutkan, pihaknya bersama tim penanganan lapangan, sudah berhasil merampungkan pengerajaan dan pemasangan jembatan darurat (jembatan bally) Sabtu malam ini.

Pengerjaan dan pemasangan jembatan darurat itu, sesuai target yang ditentukan sebelumnya, setelah perangkat jembatan itu darurat,” itu rencanakan pemasangan jembatan itu, rampung 2 hari, Alhamdulillah, malam ini rampung dan sudah bisa dilewati masyarakat,” sebut Wahyu Bestari.

Jembatan Gudang itu, ulas Wahyu Bestari, menjadi prioritas, karena menjadi urat nadi utama di yang menghubungkan wilayah tersebut, apalagi 2 pekan lagi, sudah masuk lebaran Idul Fitri.

” Kami berharap, jembatan itu bisa dimanfaatkan untuk aktivitas masyarakat khususnya sebagai sarana lalulintas di Kamang Magek,”sebut Wahyu Bestari.

Jembatan Gudang yang jebol dihantam banjir dua pekan lalu, pasca hujan lebat , sehingga membuat arus lalulintas di kawasan itu terputus. Dan sejak Sabtu malam ini, sudah bisa dilewati masyarakat setempat.

(Ardi)

To Top