Kaba Terkini

Parantau TKS Halal bi Halal di Palupuah

Palupuah, KABA12.com — Kalangan perantau Tujuah Lurah Koto Rantang Sepakat Parantau TKS gelar halal bi halal Selasa,(27/6) di aula kantor camat Palupuah.

Kalangan perantau TKS yang merupakan salah satu wadah berhimpun para parantau asal Palupuah dari berbagai kota di Indonesia dan luar negeri.

Moment  libur  lebaran tahun ini Parantau TKS menggelar acara halal bi halal untuk pertama kali.

Halal bi halal bertajuk “sajauah-jauah tabangnyo Bangau baliaknyo ka kubang juo ” Mari Kito Bangun Kampuang Jo Nagari” acara  ini berlangsung meriah dengan diikuti ratusan peserta yang tergabung kedalam Parantau TKS bersama lapisan masyarakat kecamatan Palupuah.

Camat Palupuah Hasrizal, S. Sos dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya pada Parantau Palupuah yang tergabung kedalam TKS (Tujuah Lurah Koto Rantang Sepakat).

 “Ini acara yang istimewa dan baru pertama kali digelar. Saya salut dengan para perantau yang tergabung dalam ” TKS”, katanya.

Disebutkan Hasrizak selama ini para parantau sibuk dengan aktifitasnya, namun komunikasi diantara anggota tetap terjalin baik dan tidak melupakan tanah kelahiran.

Ditambahkan , silaturahmi adalah penting saat terpisah jarak dan waktu, semoga dengan acara ini silaturahmi semakin baik dan semakin kompak.

Sementara Kolonel. Delvi, salah satu pembina DPP TKS menjelaskan tujuan halal  bi halal Parantau TKS Palupuah 2017  ini adalah untuk menyatukan dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah, perantau dan masyarakat.

” Saat pulang kampung , kita berkumpul untuk saling bertemu dan bersilaturahmi. Yang belum kenal bisa menjadi kenal. Sehingga saat merantau nanti bisa lebih banyak mempunyai teman di masing-masing kota tujuan. Disamping itu kita juga bernostalgia dengan kampung halaman bersama-sama,” jelas Delvi  Anggota Mabes TNI AD tersebut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPP TKS Dr. Rumainur, SH, MH, MB, Rijal Akbar,  SHi staf ahli DPR RI, DPW TKS Riau, anggota DPRD Sumbar Dra. Armiati, MM serta ratusan Parantau TKS lainnya.

(Harmen / Hary)

To Top