Kaba Pemko Bukittinggi

Panggung Hiburan Rakyat Bukittinggi Meriah

Bukittinggi, KABA12.com — Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, untuk kedua kalinya Pemko Bukittinggi menggelar malam hiburan rakyat di pedestrian Taman Jam Gadang, Kamis malam (17/08).

Acara tersebut dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Forkopimda, Sekda, ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, kepala SKPD serta ratusan masyarakat dan pengunjung kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, dalam sambutannya mengatakan, acara yang digelar dengan konsep ruang terbuka ini dimaksudkan agar pemerintah dan semua masyarakat dapat menikmati hiburan secara gratis dan terjalin kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakatnya.

 Ramlan juga mengajak warga untuk mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dan kerja keras.

“Mari kedepan tetap kita jaga persatuan dan kesatuan. Karena masih banyak harapan yang harus harus kita kerjakan bersama,” ujarnya.

Acara yang meriah itu, dibuka penampilan tari pasambahan Sanggar Ganto Minang,  dilanjutkan dengan penampilan penyanyi cilik nasional asal Bukittinggi, Ariel, yang membawakan lagu “Indonesia Jaya” serta “Nirmala” yang memukau penonton malam itu. Setelah itu dilanjutkan dengan penampilan Cici dengan lagu “Narako Cinto” dan siswi SMP 1 Bukittinggi Cencen membawakan lagu yang berjudul “si Nona”.

Acara yang dikemas dengan konsep hiburan rakyat ini bertambah semarak dengan kehadiran Esamble music percussi ISI Padang Panjang yang membawakan beberapa nomor diantaranya suite for solo drum, Gazola, Via La Veda dan ditutup dengan tampilan yang menarik dengan judul Nyanyian Ritmis.

Pada malam tersebut Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias juga memberikan penghargaan kepada pemenang lomba kerapian dan keindahan kantor yang dilaksanakan  BKP SDM Bukittinggi dalam rangka HUT RI ke-72. Juara I diraih  kantor camat Guguak Panjang, juara II Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, dan juara III diraih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

(Ophik)

To Top