Dinas Pertanian Agam

Palembayan Buka 70 Hektar Lahan Jagung

Palembayan, KABA12.com — Camat Palembayan Ade Harlien lakukan penanaman perdana jagung yang dikembangkan kelompok tani Cinto.Maju, Kayu Bakicuik,  Gumarang,  nagari III Koto Silungkang, Palembayan.

Penanaman perdana lahan jagung yang dibuka camat Palembayan didampingi anggota DPRD Agam.Rizky Abdilah Fadal, dan beberapa pejabat terkait .

Acara tanam perdana  jagung pembukaaan lahan baru, di lahan Keltan. Cinto Maju Kayu Bakiciuk Gumarang nagari III Koto Silungkang, juga dihadiri kepala dinas pertanian Agam diwakili  Zul Efendi Kabid Tanaman Pangan,  Walinagari Tigo Koto Silungkang  Alfendi Iskad.

Ketua Bamus Karmanis, Zukifli kepala UPT BP4K2P serta kumpulan kelompok tani nagari Tigo Koto Silungkang itu merupakan tindak lanjut progtam pengembangan tanaman jagung di kecamatan Palembayan untuk menjadikan wilayah  itu sentral jagung.

Dijelaskan Ade Harlien, camat Palembayan

penanaman jagung itu merupakan program khusus bupati Agam yang memproyeksikan  kecamatan Palembayan sebagai sentra jagung di kabupaten Agam.

Lahan yang ditanam  merupakan tanam perdana dari jumlah pembukaan lahan baru sebanyak 70  hektar di kecamatan Palembayan yang didukung program dinas oertanian dan perkebunan Agam.

Camat Palembayan itu meyakinkan program Palembayan sentral jagung itu akan direalisasikan tahun ini dan arealnya sudah dicadangkan di beberapa nagari.

(Harmen)

To Top