SMKN 2 LUBAS

Pacu Kualitas, SMKN 2 Terus Berbenah

Sungai Jariang, kaba12.com — Upaya memacu kualitas di berbagai lini terus dilakukan SMKN 2 Lubukbasung. Tidak hanya mendorong kesiapan siswa agar bisa tampol maksimal di berbagai aktivitas yang digeluti, tapi juga mempersiapkan para guru pembimbing yang menguasai materi ajar yang digeluti.

Program peningkatan kualitas, secara intensif dilakukan jajaran SMKN 2 Lubukbasung dengan rutin mengikuti pelatihan ke berbagai lembaga yang ada, menjadikan para guru jurusan sebagai tenaga ahli yang dilatih khusus, serta mendorong para guru mengikuti kompetensi sebagai persyaratan dalam peningkatan kualitas, serta berbagai kegiatan lain yang berorientasi sekolah.

Program peningkatan kualitas guru, tenaga pendidik dan siswa, ditegaskan ZUlhatman kepala SMKN 2 Lubukbasung sebagai hal yang wajib, karena penyiapan para siswa yang cerdas, berilmu dan menguasai materi pendidikan, harus diawali oleh guru yanag professional dan ahli dibidangnya.

Secara khusus, Zulhatman meyakinkan , program peningkatan SDM menjadi hal yang prioritas dan utama untuk dilakukan sekolah, mengingat keberadaan SMKN 2 Lubukbasung sudah harus terus semakin berpacu, apalagi saat ini, berbagai prestasi sudah bisa diraih, yang harus diiringi dengan kesiapan secara kompleks seluruh unsur di sekolah.

“ Kita prioritaskan program untuk memacu kualitas pendidikan dengan serangkaian pembenahan dan pembinaan yang konsisten, seluruh guru dan tenaga pendidik, kami salurkan untuk mengikuti berbagai pelatihan, karena hal itu penting, “ tegas Zulhatman, panjang lebar.

Upaya memacu kualitas, saat ini menjadi agenda utama sekolah kejuruan terkemuka di Sumbar itu, dibuktikan dengan beragam kegiatan pelatihan yang diikuti para guru dan tenaga pendidik termasuk para siswa dibidang tertentu.

HARMEN

To Top