Kaba Terkini

Ops.Penertiban Pelajar di Pantai Tiku, 26 Siswa Terjaring Satpol.PP Agam

Tiku, kaba12.com — Sebanyak 26 siswa dari berbagai sekolah dari 2 kecamatan berhasil dijaring tim Saptol.PP Agam di kawasan pantai Tiku, Nagari Tiku Selatan, kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa,(27/9).
Para pelajar itu terjaring operasi khusus yang dilakukan personil Satpol.PP Agam saat jam belajar berlangsung, dimana para siswa berkeliaran di kawasan pantai tersebut, menggunakan atribut dan pakaian sekolah.

Data yang diperoleh kaba12.com dari Yul Amar, S,Ip, Kabid.Tibum-Tranmas Satpol.PP Agam, dari 26 orang pelajar yang diamankan tersebut, masing-masing 5 orang pelajar SMP Muaro Putuih, 4 orang pelajar SMPN 1 Tiku, 11 orang siswa SMAN 1 Ampek Nagari, 1 orang siswa SMA Muhammadiyah dan 1 orang siswa SMA Paket.

Para siswa yang terjaring, langsung dibawa ke kantor camat Tanjung Mutiara untuk diberikan pembinaan untuk memberi efek jera bagi para siswa tersebut kemudian diserahkan pada pihak sekolah untuk dibina lebih lanjut setelah membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan hal yang sama.

Menurut Yul Amar, Kabid.Tibum-Tranmas Satpol.PP Agam, operasi penertiban siswa yang bolos saat jam belajar itu, menjadi salah satu agenda khusus pihaknya untuk mendorong optimalnya kegiatan pendidikan di berbagai sekolah.

Pasalnya, kegiatan pendidikan menjadi salah satu poin penting yang secara khusus diawasi oleh Satpol.PP Agam, terutama para pelajar yang berkeliaran saat jam belajar berlangsung, “ kita terus intensifnya operasi di lapangan, tidak hanya untuk memberi efek jera, agar para siswa mentaati ketentuan di sekolah, tapi juga mendorong para siswa, untuk betul-betul paham dengan aturan yang berlaku di sekolah, “ sebut Yul Amar lagi.

Sementara para pelajar yang berhasil dijaring itu, setelah diberikan pembinaan, langsung dijemput pihak sekolah atau orangtua yang bersangkutan, setelah PPNS Satpol.PP Agam melakukan pemeriksaan dan pendataan.

HARMEN

To Top