Kaba Bukittinggi

Nasdem Bukittinggi Buka Pendaftaran Balon Wako Tanpa Mahar

Bukittinggi, KABA12.com — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Bukittinggi telah membuka pendaftaran untuk bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi periode 2020-2025, untuk pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Nasdem Bukittinggi pun dengan tegas membuka pendaftaran gratis dan tanpa mahar.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bukittinggi, Alfian, menjelaskan, Partai Nasdem sudah membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Walikota dan wakil Walikota yang akan diusung pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 23 September 2019 sampai 23 Oktober 2019. Dari tanggal 23 Oktober sampai akhir Oktober 2019 penyampaian Visi dan Misi masing masing calon yang mendaftar. Pada Bulan November 2019 dan Desember 2019 melakukan Survey bakal calon oleh Lembaga Survey yang sudah bekerjasama dengan DPP Partai Nasdem.

“Pendaftaran dibuka di kantor DPD Nasdem Kota Bukittinggi di jalan Hamka (Gurun Panjang) Nomor 5 Bukittinggi,” jelasnya.

Partai Nasdem sendiri memasang target untuk menjadi pemenang dalam Pilkada Serentak 2020 nanti. Untuk itu, bakal calon yang akan diusung harus memiliki elektabilitas serta ketokohan yang mempunyai visi misi kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat kota Bukittinggi.

Sekretaris Partai Nasdem, Asril didampingi anggota DPRD Bukittinggi dari Partai Nasdem, Zulhamdi Nova Chandra, menambahkan, untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Partai Nasdem Bukittinggi akan berkoalisi seperti dengan partai yang ada di Pusat. Bakal calon juga harus bersedia melaksanakan survey dan wajib melibatkan struktur partai dalam pemenangan Pilkada.

“Kita tunggu juga arahan dan masukan dari pusat. Intinya, pendaftaran telah kita buka dari sekarang dengan gratis dan tanpa mahar. Ada persyaratan khusus, seperti memiliki kompetensi dan komitmen untuk mengembangkan daerahnya. Memiliki popularitas, elektabilitas dan mampu melakukan mobilisasi dukungan logistik. Bakal calon dari Nasdem juga harus bersedia menandatangani fakta Integritas dengan partai Nasdem, untuk tidak terlibat tindak pidana korupsi, tidak terlibat kekerasan terhadap anak dan perempuan serta tidak terlibat narkoba,” tegas Asril dan Zulhamdi Nova Chandra.

(Ophik)

To Top