Kaba Terkini

Nagari Durian Kapeh Darussalam Dikukuhkan, Iswan Hendri Jabat pj.Walinagari

Tiku, kaba12.com — Nagari Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara resmi dikukuhkan sebagai nagari definitive oleh Bupati Agam Dr.Andri Warman, ditandai dengan pengukuhan penjabat walinagari yang diamanahkan pada Iswan Hendri, Rabu, (14/12).

Pengesahan Durian Kapeh Darussalam itu, disambut antusias warga setempat, dibuktikan dalam moment bersejarah itu ratusan warga membanjiri lokasi acara pengukuhan nagari baru, yang masuk dalam paket proses tahap I pemekaran nagari di kabupaten Agam tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Agam Dr.Andri Warman memberi apresiasi pada tokoh masyarakat, kalangan ninik mamak, alim ulama dan perantau yang memberi dukungan optimal terhadap terealisasinya pengesahan Nagari Durian Kapeh Darussalam yang prosesnya berjalan hampir 10 tahun.

Diharapkan, antusias yang muncul sejak awal harus terus terpelihara dengan baik, mengingat masih panjang tugas dan tanggungjawab bersama yang harus dijalankan, tidak hanya merealisasikan seluruh komponen pemerintahan nagari, pemilihan nagari definitive, membangun berbagai sarana dalam nagari, memaksimalkan pelayanan serta berbagai program mensejahterakan masyarakat.

Ditegaskan Andri Warman, kedepan Nagari Durian Kapeh Darussalam diharapkan bisa menjadi nagari maju dengan kemandirian di berbagai lini yang didukung berbagai komponen, termasuk mendorong kemajuan pembangunan dan kegiatan ekonomi untuk kesejateraan masyarakat.

“ Kita berharap, komitmen bersama masyarakat untuk memajukan nagari demi kesejahteraan masyarakat terus bergelora, sehingga Nagari Durian Kapeh Darussalam makin maju,” ujarnya.

Sementara dukungan dan apresiasi secara khusus datang dari berbagai komponen warga, termasuk tokoh ninik mamak H.Dasiri Musnar Dt. Rangkayo Bungsu, yang mengaku pengesahan Nagari Durian Kapeh Darussalam merupakan tonggak sejarah penting bagi kemajuan nagari.

Disebutkan, perjuangan dan upaya bersama yang dilakukan berbagai elemen masyarakat termasuk kalangan perantau itu,harus disyukuri sebagai pondasi sejarah nagari, “ hal ini harus terus kita bertahankan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat nagari, “ tegas pensiunan jenderal bintang satu TNI itu.

Semarak peresmian dan pengukuhan nagari Durian Kapeh Darussalam itu berlangsung semarak, dibuktikan ratusan warga ikut menghadiri kegiatan tersebut, termasuk prosesi penyambutan secara adat dan makan bajamba.

HARMEN

To Top