Kaba Terkini

Nagari dan Masjid Jami’ Birugo Bantu Korban Banjir Bandang di Batusangkar

Bukittinggi, KABA12 — Warga Nagari Birugo dan jamaah masjid serta KBIHU Masjid Jami’ Birugo Bukittinggi, kembali antarkan bantuan untuk korban bencana alam banjir bandang, yang melanda Sumatra Barat. Kali ini bantuan disalurkan untuk korban di Kabupaten Tanah Datar.

Pengurus Masjid Jami’ Birugo, Deden Muhammad Syukri, menjelaskan, satu hari pasca bencana alam yang malanda Kabupaten Agam dan Tanah Datar, anak nagari Birugo bersama jamaah Masjid Jami’ Birugo, terus mengumpulkan donasi, untuk membantu korban yang terdampak dari musibah itu. Setiap hari, bantuan yang terkumpul, langsung diserahkan ke posko dan korban, termasuk masjid di sekitar lokasi bencana.

“Alhamdulillah, bantuan selalu mengalir melalui Masjid Jami’ Birugo. Kita kumpulkan dan memang melihat situasi, bantuan apa yang benar benar dibutuhkan, untuk rehabitilitasi lokasi lokasi yang terkena banjir bandang. Beberapa hari lalu, bantuan sudah kita berikan pada warga Kabupaten Agam, termasuk alat pompa air dan sound system di Masjid Jami’ Galuang,” ungkapnya, Sabtu (18/05).

Selanjutnya, pada hari Kamis (16/05) dan Jumat (17/05), bantuan kembali disalurkan pada korban bencana di Cangkiang dan Kapalo Koto. Tidak hanya di Kabupaten Agam, bantuan juga kita berikan pada korban yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

“Kita juga bantu warga di Tanah Datar. Bantuan yang diserahkan berupa mie instan, telur, beras, air mineral, kopi, teh dan gula, kebutuhan harian anak anak, susu. Kemudian kita juga bantu mesin air irigasi lengkap, selimut, batal, sarung, sajadah, karpet permadani dan lainnya. Mudah mudahan bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara saudara kita. Aamiin,” ujarnya.

(Harmen/*)

To Top