Kaba Pemko Bukittinggi

Meriahkan HUT RI Pemuda Tembok Manfaatkan Hasil Proyek Pokok Manunggal Sakato 2019

Bukittinggi, KABA12.com — Berbagai kegiatan dilaksanakan warga untuk memeriahkan haro kemerdekaan Indonesia ke 74. Seperti yang digelar Pemuda Pemudi Pelajar Tembok (P3T) kelurahan Puhun Tembok, yang melaksanakan hiburan dan permainan rakyat, di lokasi hasil proyek pokok manunggal sakato 2019, Minggu (18/07).

Ketua P3T, Rudi Antoni, menjelaskan, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ke 74, pemuda P3T Tembok, kelurahan Puhun Tembok, didukung RW-RT dan masyarakat setempat, megadakan kegiatan permainan rakyat.

Diantaranya, panjek pinang di ateh tabek, pacu karuang, makan kerupuk dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

“Tahun ini kami mengadakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari kemerdekaan Indonesia ke 74. Beberapa diantaranya kami adakan dengan unik, seperti Panjek Batang Pinang, yang diadakan di dalam tabek (kolam -red). Para pemenang nantinya akan diberikan hadiah pada Sabtu depan (malam minggu) dengan berbagai hiburan rakyat dan KIM,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Rudi Antoni, lebih kepada merajut silturrahmi antar warga Puhun Tembok sekitarnya. Sehingga tali persaudaraan antar warta serta kebersamaan dapat terus terjalin.

Sementara itu, Lurah Puhun Tembok, Hastine Atas Asih, mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh pemuda P3T Tembok ini. Bahkan, kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan itu, digelar di lokasi hasil proyek pokok manunggal sakato tahun 2019 ini.

“Jadi, tabek (kolam -red) ini sebelumnya sempat terbengkalai. Bahkan menjadi lokasi yang kurang terawat. Namun, melalui manunggal sakato 2019, kami normalisasi kembali tabek ini. Bahkan sudah ada kelompok budidaya ikannya,” ujar Hastine.

Sehingga, proyek manunggal sakato 2019 di kelurahan Puhun Tembok ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Apalagi saat ini dilaksanakan kegiatan peringatan HUT RI ke 74 di kawasan ini.

“Tentunya, menjadi kegiatan menarik. Kegiatan ini menjadi salah satu cara menanamkan nilai nilai nasionalisme kepada generasi muda sehingga daei kecil mereka sudah diajarkan makna sebuah perjuangan. Kami juga mengapresiasi kerja keras dari panitia penyelenggara khususnya ketua P3T beserta jajaran yang telah menyiapkan, melaksanakan serta mensukseskan acara ini. Semoga kedepan, organisasi P3T dapat lebih maju terlebih setelah dibentuknya kelompok budidaya ikan P3T kelurahan Puhun Tembok. Semoga melalui kelompok itu, dapat meningkatkan sektor perekomian pemuda dan masyarakat.Seiring dengan itu, warga pun akan semakin sadar untuk lebih.mencintai dan menjaga lingkungan sekitar,” jelasnya.
(Ophik)

To Top