Kaba Terkini

Menyebrang dari Suriah, 5 Orang Tewas Ditembak Penjaga Perbatasan Yordania

Amman, KABA12.com — Penjaga perbatasan Yordania menembak mati lima orang yang berusaha menyeberangi perbatasan secara ilegal sementara dari Syria di Tanf. Demikian pernyataan yang dikeluarkan Angkatan Bersenjata Yordania.

Sekedar informasi, tentara Suriah tengah terlibat dalam pertempuran sengit dengan kelompok teror ISIS di daerah tersebut.

“Selama 72 jam terakhir, sembilan kendaraan mencoba mencapai perbatasan Yordania di jalan dari At Tanf. Pasukan mencoba melawan mereka, dan pelaku tersebut mundur,” bunyi pernyataan itu seperti dikutip dari¬†Sputniknews.com, Senin (12/06).

“Beberapa saat setelah insiden tersebut, salah satu truk pickup dan dua sepeda motor mulai kembali ke wilayah Yordania, sebagai akibatnya, peraturan perang diterapkan dan lima orang terbunuh,” sambung pernyataan tersebut tanpa menyebutkan siapa berada di dalam kendaraan tersebut.

Penjaga perbatasan juga mengatakan bahwa pada hari-hari terakhir, dua orang ditahan, mencoba menyelinap ke Yordania dari Suriah.

Yordania telah diberi peringatan untuk kemungkinan infiltrasi oleh kelompok ekstremis ISIS yang merebut wilayah di Suriah dan Irak pada tahun 2014. Dalam beberapa bulan terakhir, Yordania menyatakan keprihatinannya bahwa serangan Amerika Serikat (AS) terhadap ISIS akan mendorong beberapa militan lebih dekat ke perbatasan negara kerajaan itu.

(Virgo)

To Top