Kaba Terkini

Mayoritas Guru SMKN 2 Supervisor Nasional

Sungai Jariang, kaba12.com — Mayoritas guru dan tenaga pendidik di SMKN 2 Lubukbasung selain sudah terdaftar sebagai guru yang berkompeten, juga sudah terdaftar sebagai tenaga supervisor yang diakreditasi secara nasional.

Saat ini, tercatat sebagai 14 orang guru SMKN 2 Lubukbasung secara tenaga supervisor nasional setelah mengikuti serangkaian seleksi yang sangat ketat dan berjenjang. Guru supervisor ini, merupakan tenaga ahli dan bertindak sebagai penguji dengan level nasional.

Hal itu disebutkan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung H.Defliandi yang mengaku bangga dengan rangkaian prestasi para guru yang dirilis beberapa tahun terakhir, termasuk sukses meraih gelar supervisor atau tenaga penguji secara nasional sesuai bidang kejuruan masing-masing.

Disebutkan Defliandi, dominannya tenaga supervisor yang berkompetensi tersebut, merupakan kekuatan tersendiri bagi SMKN 2 Lubukbasung dalam mengaplikasikan berbagai program dalam mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki, termasuk dalam melahirkan berbagai ide kreatif dan inovatif.

“ Kami bangga, komitmen untuk menjadi yang terbaik, diawali dengan upaya peningkatan mutu SDM para guru, yang sasarannya akan bermuara pada peningkatan mutu pendidikan serta kualitas para siswa, “ ulas Defliandi.

Ketua komite SMKN 2 Lubukbasung mengaku optimis, upaya untuk menjadikan sekolah kejuruan itu sebagai yang terbaik di Sumbar, termasuk melahirkan berbagai program yang professional akan bisa terwujud, karena komitmen guru dan tenaga pendidik sudah terlihat nyata dengan sukses yang diraih sebagai tenaga supervisor itu, “ sekolah akan bisa semakin berkembang, akan tampil maksimal, melahirkan para siswa yang mandiri, siap pakai dan professional setelah menamatkan pendidikan di sekolah ini, “ ulas Defliandi lagi.

HARMEN

To Top